Berita

Badan Nuklir Nasional kunjungi AAU

Dibaca: 8 Oleh 27 Sep 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Direktur Administrasi (Dirmin ) Akademi Angkatan Udara (AAU) Kolonel Kal Bambang Susetyo menerima 28 pesertaa Pelatihan Sistem Pertanggugjawaban dan Pengendalian Bahan Nuklir (SPPBN) Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) yang melakukan studi banding ke AAU dipimpin Ketua Pelaksana Diklat SPPBN Drs. Widarto, diterima di ruang rapat Wing Karbol (Wingkar) Ksatrian AAU Yogyakarta, Rabu (26/9).

Dalam acara tersebut rombongan diberi kesempatan menyaksikan slide profil AAU, paparan yang berkaitan dengan sistim proteksi pengamanan Alutsista maupun Personil di sistem akademik, dan sumber daya manusia yang difokuskan pada proteksi pengamanan Alutsista. Selain itu, juga paparan Kepala Dinas Pengamanan AAU, dan Komandan Polisi Militer (POM) AAU Kapten Pom Agust Leonardus SM.IP serta peninjauan terhadap beberapa Asset AAU, khususnya berkaitan dengan Alutsista.

Drs. Widarto mengatakan kunjungan ke AAU dimaksudkan untuk melihat dari dekat system pengamanan di AAU, mengingat AAU sebagai bagian Asset Negara yang strategis khususnya dalam bidang penyiapan Sumber daya manusia calon perwira TNI AU, Yang mempunyai kesamaan dalam hal proteksi fisik dan pengamanan.

Pelatihan Sistem Pertanggugjawaban dan Pengendalian Bahan Nuklir (SPPBN), untuk meningkatkan keahlian personil dan mempunyai wawasan yang luas dalam melaksanakan pembukuan sistem pertanggungjawaban, dan pengendalian Bahan Nuklir terhadap pemanfaatannya, lanjut Drs Widarto.

Kunjungan diakhiri dengan tour kampus yang dipandu oleh Dansatpom dan pejabat lainnya dengan melihat fasilitas dan kegiatan yang ada di AAU.

Baca juga:  IKKT Cabang BS-V Kohanudnas Laksanakan Raker

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel