Berita

Badiklat Malang Kunjungi Lanud Abd

Dibaca: 7 Oleh 06 Mar 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 45 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Tingkat IV Angkatan XLI Kabupaten Malang, Pagi tadi Jumat (6/3) melakukan kunjungan ke Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh. Kunjungan diterima langsung oleh Kaur Penpasum Pentak Lanud Abd Saleh Mayor Tek Nurhariri, S.Pd. beserta anggota Pentak, Pomau, Binpotdirga dan Intelpam Lanud Abd Saleh.

Kunjungan para peserta Diklat masih berkaitan dengan materi “Wawasan Kebangsaan” yang diselenggarakan Badan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Kabupaten Malang. Kunjungan ini merupakan salah satu materi Aktualisasi Nilai dan Semangat wawasan Kebangsaan. Seperti biasanya Mayor Tek Nurhariri menjelaskan tentang sejarah Lanud Abd Saleh. Tidak hanya lewat penjelasan sejarah akan tetapi para peserta juga dibagikan lembaran yang berisi tentang Sejarah Lanud Abd secara lengkap.

Dengan sejarah tersebut dan berbagai penjelasan para perwira penerbang Skadron Udara 21 yang memberikan uraian tentang tugas pokok Skadron yang mengoperasikan pesawat super tucano diharapkan dapat memberikan Wawasan Pilar-Pilar Kebangsaan bagi para peserta diklat. Sabagai abdi Negara, mereka sangat antusias memperhatikan materi per materi yang disampaikan hingga tuntas. Pertanyaan-pertanyaan disampaikan oleh para peserta diklat hingga semakin menambah khasanah Pilar-Pilar Kebangsaan yang mereka harapkan.

Baca juga:  Memperingati HUT Ke XI, Kosek Hanudnas Iv Adakan Anjangsana

Para peserta Diklatpun diberi kesempatan untuk melihat langsung kantor dan cara kerja PLLU (Peraturan Lalu Lintas Udara) dan Meteo di Base Ops Lanud Abd Saleh. Dikantor PLLU tersebut para peserta Diklat dapat melihat langsung cara kerja lalu lintas udara dan perubahan cuaca di Lanud Abd Saleh. Turut dijelaskan pula oleh Perwira Base Ops tentang tugas pokok yang dilakukan oleh Base Ops Lanud Abd yang merupakan pekerjaan utama membantu penerbangan di Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel