Berita

Bagi TNI Tugas adalah Kehormatan, Harga Diri Sekaligus Kebanggaan

Dibaca: 35 Oleh 06 Okt 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2016, demikian antara lain sambutan Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan selaku Inspektur Upacara pada upacara Peringatan ke-71 hari jadi Tentara Nasional Indonesia di Lapangan Walet Seskoau, Lembang Bandung. Rabu (5/10).

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan, tema pokok pada kegiatan HUT ke-71 ini adalah “ Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan kepribadian”. Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tema tersebut mempunyai makna bahwa TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI, yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis.

Guna meneguhkan hati dan menguatkan jiwa segenap prajurit TNI, Panglima TNI mengingatkan hal-hal untuk dipedomani antara lain bahwa tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya negara, bersatu atau bercerai bangsa. Oleh karena itu, tempatkan tugas di atas segala-galanya, karena tugas adalah kehormatan, harga diri sekaligus kebanggaan. Pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan wajib TNI, taati hukum dan hormati hak asasi manuasia. Selain itu selalu hadir ditengah-tengah anggota dan masyarakat, dengan aktif berperan menyelesaikan masalah yang dapat memberikan kontribusi positip demi kemajuan satuan maupun lingkungan dimanapun kalian berada.

Baca juga:  Danlanud Abd Menjadi Narasumber Bintal Fungsi Komando

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel