Berita

Bahas Penanganan Covid-19, Pasis Sekkau A-110 Selenggarakan Seminar Nasional

Dibaca: 9 Oleh 01 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 20211101 WA0083
#TNIAU 

TNI AU.Perwira Siswa Sekkau A-110 melaksanakan Seminar Nasional yang bertemakan “Strategi Penanganan Covid-19 Guna Menjaga Keamanan Nasional” yang secara resmi dibuka oleh Dankodiklatau Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah S.E., M.M di Gedung Pramanasala Sekkau, Senin, (1/11/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan setelah melaksanakan Kuliah Kerja Pasis Sekkau A-110 yang berjumlah 75 Siswa pada bulan September yang lalu dengan mengadakan kunjungan secara online dibeberapa instansi terkait diantaranya BNPB Pusat, Sops Mabes TNI, Sops Mabes Polri, Puskes TNI, Kemenkes RI, Kemenko Bidang Perekonomian RI, Kemenko Bidang Marinvest RI, Komisi IX DPR RI, Unhan, dan Kodiklatau untuk mendapatkan informasi serta data-data yang digunakan.

Dalam sambutannya, Dankodiklatau mengatakan bahwa Sekkau sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum Perwira TNI Angkatan Udara berupaya memberikan pemikiran dan kontribusi positif melalui penyelanggaraan kegiatan seminar nasional untuk mendapatkan hasil pemikiran dan gagasan yang strategis sesuai tema yang ditetapkan. “Untuk itu melalui seminar ini, diharapkan Pasis Sekkau A-110 memanfaatkan degan sebaik-baiknya agar mendapatkan wawasan yang luas dari materi yang dipaparkan oleh para nara sumber, sehingga dapat memberikan sumbangan pemikiran dan bahan pertimbangan kepada pimpinan dalam strategi penanganan Covid-19,” ungkap Dankodiklatau.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Ikuti Sosialisasi Koopsudnas

Sementara itu Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dalam keynote speaker yang dibacakan Dankodiklatau Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M mengatakan bahwa melalui seminar ini dapat diketahui lebih dalam seberapa jauh keberhasilan penanganan Covid-19 ditanah air, seberapa baik sinergisitas yang telah terjalin serta hal apa yang dapat diperbaiki agar mitigasi pandemi ini dapat dilaksanakan dengan semakin baik, sehingga perlu penanganan pandemi ini yang harus direncanakan secara tepat dan terukur, serta dilaksanakan secara kolektif dan kolaboratif. “ Untuk itulah, seluruh elemen bangsa, harus berkolaborasi dan bersinergi untuk mempercepat pemulihan pandemi ini,” ungkap Kasau.

Selanjutnya Komandan Sekkau Marsekal Pertama TNI Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc disela sela acara mengatakan, melalui seminar ini kiranya dapat menjadi bahan masukan, saran atau hasil rumusan yang dapat menjelaskan formulasi yang tepat dalam menjamin sinergisitas antar lembaga Negara, sehingga dapat secara kolektif menangani pandemi Covid-19 ini dengan semakin baik. Lebih dari itu diharapkan adanya suatu konsep awal, tentang bentuk sinergisitas guna mengantisipasi berbagai hal serupa yang mungkin terjadi dimasa depan.

Baca juga:  Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Simulasi Kebakaran

Seminar yang dilaksanakan selama satu hari ini, menghadirkan nara sumber yaitu Menko Marinvest RI Bapak Luhut Binsar Pandjaitan yang diwakilkan Staf Khusus Menko Marves M. Firman Hidayat yang memaparkan tentang *“Keamanan Nasional dan Pandemi Covid-19”*, Menhan RI H. Prabowo Subianto yang diwakilkan Dirkeskuathan Kemhan RI Marsekal Pertama TNI dr. S. Utomo, Sp. KFR. memaparkan tentang *“Penanganan Covid-19 Guna Menjaga Keamanan Nasional”*, selanjutnya Ketua Umum PB IDI dr. Daeng Mohammad Faqih.,S.H., M.H memaparkan tentang *”Bahaya dan Prediksi Covid-19 Kedepan*”, kemudian Sesditjen P2P Kemenkes RI DR.dr. Maxi Rondonuwu, DHSM, MARS, memaparkan tentang *“Strategi Penanganan Covid-19 Guna Menjaga Keamanan Nasional”*, serta Kepala BNPB RI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M yang diwakilkan Deputi Bidang Sistem dan Energi Dr. Raditya Jati, S.Si., M.Si memaparkan tentang *”Peran Satgas Covid Sebagai Leading Sector Dalam Penanganan Covid-19″*.

Turut hadir dalam seminar ini secara langsung Wadankodiklatau, Ir Kodiklatau, Para Direktur Kodiklatau dan secara online pejabat Mabesau serta beberapa Rektor Universitas di Jakarta.

IMG 20211101 WA0038 2

IMG 20211101 WA0038 2

IMG 20211101 WA0081

IMG 20211101 WA0081

IMG 20211101 WA0082

IMG 20211101 WA0082

IMG 20211101 WA0084

IMG 20211101 WA0084

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel