Berita

Bahasa Inggris Modal Untuk Menguasai Alutsista

Dibaca: 43 Oleh 17 Apr 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kemampuan berkomunikasi baik berbicara, mendengar maupun menulis dengan menggunakan bahasa Inggris secara baik dan benar, merupakan modal utama untuk dapat menguasai atau mengawaki Alutsista secara professional, kata Komandan Skadron Pendidikan 505, Letkol Sus Drs. Istarto, M.App. Ling. L.T. dalam sambutannya pada acara pembukaan Kursus Intensive Bahasa Inggris (KIBI) di Sekolah Bahasa (SESA) Lanud Abd bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh. (16/4).

Pentingnya berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris bagi prajurit TNI Angkatan Udara, tidak saja untuk mengawaki Alutsista yang kebanyakan petunjuk dan peraturannya menggunakan bahasa Inggris, namun sekaligus untuk membekali anggota TNI AU yang akan melaksanakan penugasan ke luar negeri, seperti operasi perdamaian dunia ataupun tugas belajar, lanjutnya. Alutsista TNI Angkatan Udara pada umumnya menggunakan pengantar bahasa inggris, oleh karena itu para prajurit TNI AU yang berhubungan langsung dengan Alutsista harus dapat menguasainya, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam menterjemahkan petunjuk maupun pengoperasian Alutsista itu sendiri.

Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-58 ini  diikuti oleh 30 siswa  kelas elementary Kursus ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Danskadik kepada para peserta KIBI. Selanjutnya pendidikan KIBI akan berlangsung selama 4 (empat) bulan, diikuti 1 Perwira, 21 Bintara dan 8 Tamtama dari satuan jajaran Lanud Abd Saleh termasuk insub bahkan beberapa personel dari luar Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  TK Angkasa Lanud Supadio Raih Bantuan Bina Lingkungan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel