Berita

Bahasa Kunci Ilmu Pengetahuan

Dibaca: 6 Oleh 15 Des 2020Tidak ada komentar
Bahasa Kunci Ilmu Pengetahuan
#TNIAU 

TNI AU. Wingdikum “Bahasa merupakan kunci ilmu pengetahuan, kuasailah terlebih dahulu bahasanya, maka pemahaman dalam belajar akan lebih efektif dan terarah”.

Demikian sambutan Danwingdikum Kol. Sus Peni Saptaning P, S.H., M.H., yang disampaikan oleh Danskadik 505 Letkol Sus Aprilia Dewi T., S.S., pada saat menutup secara resmi siswa Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Perwira Remaja (Paja) Korps Kesehatan Angkatan Ke-4 dan Kursus Intensif Bahasa Arab (KIBA) Angkatan Ke-1. Bertempat di Skadik 505 Jakarta, selasa (15/12/20).

Danwingdikum Kol. Sus Peni Saptaning P, S.H., M.H., mengingatkan, Kepada Skadik di jajaran Wingdikum, bahwa kondisi pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Namun, pendidikan harus berjalan sesuai kurikulum, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tatanan kehidupan new normal di tengah pandemi, jelasnya.

Lebih lanjut, kepada siswa Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus bahasa Inggris pada tingkat menengah (Intermediate).

Sehingga dengan selesainya mengikuti pendidikan KIBI ini, para lulusan memahami pengetahuan bahasa inggris diantaranya, kosa kata (Vocabulary), tata bahasa (Grammer), dan pengucapan (Pronunciation), harapnya.

Kemudian kepada siswa Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Arab (KIBA), belajar mendalami bahasa arab adalah untuk menguasai ilmu agama dan kemahiran berbahasa, meliputi keterampilan menulis, membaca, mendengar, berbicara dan menafsirkan Al-quran serta Hadits tersebut dengan baik dan benar, tegas Danwingdikum.

Dengan demikian, bahasa asing tentu memiliki peran yang sangat penting, apabila dapat menguasai bahasa dengan baik yang saudara miliki, maka akan mendapatkan banyak manfaat sebagai elemen pendukung untuk pribadi maupun di kedinasan.

Untuk itu, secara khusus saya merasa bangga kepada Letda Kes M. Arif G.P., S.Farm, Apt yang telah berhasil memperoleh predikat siswa terbaik Kibi Paja Korps Kesehatan Angkatan Ke-4 dan kepada Sertu Dahlani siswa terbaik Kiba Bahasa Arab Angkatan Ke-1.

“Tentunya predikat ini perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga dapat berguna di kesatuan”, tutupnya.

Baca juga:  Doa Bersama untuk Korban Bencana Alam saat Perayaan Natal

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel