Berita

Bahaya Cyber Narcoterorism

Dibaca: 6 Oleh 18 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Penggunaan media social , melalui teknologi komunikasi dan informasi telah muncul kelompok baru yaitu’’ cyber Narcoterism ‘’ yang menggunakan dunia maya untuk menyebarkan informasi yang menyesatkan. Kutipan tersebut merupakan penekanan panglima TNI dalam Amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol PNB A.P.Utama Tarigan , pada upacara bulanan yang dilaksanakan di lapangan Apel Lanud Maimun Saleh, Senin ( 17/7 ).

Pada upacara bulanan tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit Lanud Maimun saleh dan Satrad 233 Sabang Serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Maimun saleh. Dalam Sambutannya Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, yang dibacakan oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol PNB A.P.Utama Tarigan mengingatkan untuk bahaya terorisme yang terus menghantui dunia , karena bahaya terorisme sungguh nyata , semua harus bersikap hati-hati dan waspada dimanapu kita berada . karena kejahatan sering muncul secara tiba-tiba dan membawa jatuh korban , semua harus kita antisipasi sedini mungkin dengan cara memiliki sikap hati-hati.

Pada Sisi lain diharapkan seluruh Prajurit TNI harus membekali diri dengan berbagai kemampuan dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang tinggi semakin kompleks.dalam menghadapi terorisme salah satu caranya , aparat keamanan harus diberikan peralatan fisik maupun kelengkapan yang lebih baik, dari segi peralatan fisik maupun kelengkapan peraturan perundangan , dengan demikian aparat intelijen , aparat keamanan dan seluruh pemangku kepentingan dinegara ini bisa secara bersama-sama memberantas terorisme.

Baca juga:  Lanud Sam Ratulangi Ikuti Upacara Hari Bela Negara

Terkait hal tersebut Panglima TNI menghimbau agar bijak dalam menggunakan media social baik pribadi dan kedinasan ‘’jangan mudah percaya terhadap berita bohong’’ Prajurit dan ASN TNI harus cerdas , dan cermat memilih berita yang positif dan bermanfaat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel