Berita

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan

Dibaca: 116 Oleh 24 Jun 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Meski bahaya merokok sudah banyak diiklankan di setiap kemasannya “Merokok Membunuhmu”, namun masih saja para penikmat rokok seakan belum atau tidak menghiraukan bahayanya, padahal kebiasaan merokok sedikitnya menyebabkan 30 jenis penyakit pada manusia.

“Dalam satu batang rokok mengandung sekitar 7.000 zat kimia, 200 diantaranya bersifat karsinogenik, yaitu zat yang dapat merusak gen dalam tubuh sehingga memicu terjadinya berbagai macam penyakit kanker.

Racun rokok terbesar dihasilkan oleh asap yang mengepul dari hasil pembakaran tembakau yang tidak sempurna yang mengandung sejumlah zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Oleh karena itu, patut kita apresiasi para perwira yang tidak merokok sehingga diharapkan Lanud Sultan Hasanuddin ini bebas asap rokok”, demikian dipaparkan Letkol Kes Dr. Ir. S. Aritonang, M.Sc pada kegiatan Safety meeting, Rabu (24/6) di ruang Pluto Disops Lanud Sultan Hasanuddin.

Safety meeting yang dilaksanakan setiap hari Rabu dan dihadiri para pejabat Staf, para Kasi serta para perwira ini diawali dengan paparan dari staf Meteorologi tentang informasi up to date cuaca, PLLU, Skadron udara 5 dan Skadron Udara 11 masing-masing tentang kesiapan dan pelaksanaan kegiatan penerbangan, Skatek 044 tentang pemeliharaan pesawat, serta kesiapan Standbye SAR crew Hely Skadron Udara 6.

Baca juga:  Seleksi Tamtama PK TNI AU Gelombang I Tahun 2020 di Lanud Abd Saleh, Malang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel