Berita

Bakorda AU Bandung Anjangsana Ke Panti Asuhan “Bhakti Luhur Alma”

Dibaca: 32 Oleh 19 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Para Pejabat TNI AU Bakorda Bandung, diantaranya Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P., M.M., Kolonel Tek Udin Wahyudin (Dandepohar 70), Kolonel Lek Talawide (Dandepohar 40), Perwakilan DanKorpaskhasau Kolonel Pas Tunggul (Aspers Korpaskhas), Mayor Pas Radik Y.K mewakili Pusdiklat Pas melaksanakan kegiatan anjangsana ke Panti asuhan “Bhakti Luhur Alma” yang berlokasi di jalan Taman Kopo Indah II Blok III C-I No.28-29, kec. Margahayu. Anjangsana tersebut diikuti pula para pejabat dan PIA Ardhya Garini di lingkungan Bakorda AU (Badan Koordinasi Daerah Angkatan Udara) Bandung. Rabu (19/07).

Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati ke-70 hari bakti TNI Angkatan Udara yang jatuh setiap tanggal 29 juli. “Adapun makna yang terkandung dalam hari bakti tni angkatan udara adalah untuk menghayati dan memetik nilai kejuangan yang terkandung dalam peristiwa tersebut, lebih penting lagi tidak hanya mewarisi nilai kejuangan, namun dalam upaya kami untuk meneruskan semangat pengabdian sebagaimana yang telah diperlihatkan oleh para pelopor TNI Angkatan Udara,” kata Dandepohar 40 saat membacakan amanat Dankorpaskhas Marsda TNI T. Seto Purnomo.

Baca juga:  Kebersihan Lingkungan di Lanud Sim

Dikatakan pula bahwa hal ini sejalan dengan visi dan misi dari panti asuhan Bhakti Luhur Alma, yaitu memajukan dan mencerdaskan masyarakat dalam bidang sosial, pendidikan dan keagamaan serta mempersiapkan masa depan anak-anak yatim piatu agar menjadi pribadi yang mandiri dan ber-akhlak mulia. Maka merupakan suatu hal yang wajar bila pada kesempatan ini kami dari TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung dengan segala keterbatasan yang ada ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi anak-anak dan pengurus panti asuhan Bhakti Luhur Alma ini.

“Dengan segala keterbatasan yang ada, kami menyadari bahwa bantuan yang kami serahkan mungkin tidak ada artinya. Namun yang paling penting, bahwa semua yang kami lakukan ini berangkat dari hati yang tulus serta ikhlas. Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat dirasakan langsung manfaatnya walaupun belum dapat menjangkau seluruh kebutuhan,” tambah Dandepohar 40.

Usai memberikan sambutan, Bapak Ishak perwakilan dari panti asuhan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bakorda AU Bandung atas kedatangannya untuk memberikan dukungan, baik moril maupun materil sehingga anak-anak dalam asuhan panti ini dapat terus menempuh pendidikan dengan baik.

Baca juga:  PENANAMAN 2000 POHON JATI DI KOOPSAU I

Dalam kesempatan tersebut secara bergantian para pejabat TNI AU berkenan secara simbolis memberikan tali kasih yang ditujukan untuk panti asuhan Bhakti Luhur Alma” dan juga bagi lima puluh anak yang berada dibawah asuhan panti tersebut. Panti asuhan tersebut adalah panti yang khusus merawat anak berkebutuhan khusus. Dari lima puluh anak tersebut, enam orang anak diantaranya normal, dan satu orang telah menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel