Berita

Bakorda AU Bandung Anjangsana Ke Panti Yatim Indonesia Cibaduyut

Dibaca: 28 Oleh 23 Jul 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Udara (Kadislitbangau) Marsekal Pertama TNI Suharto bertindak sebagai ketua rombongan dalam kegiatan anjangsana ke Panti Yatim Indonesia yang berlokasi di jalan Cibaduyut Komplek Kopo Permai III Blok F-2 no.1. Anjangsana tersebut diikuti pula para pejabat dan PIA Ardhya Garini di lingkungan Bakorda AU (Badan Koordinasi Daerah Angkatan Udara) Bandung. Kamis (22/07).

Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati ke-68 hari bakti TNI Angkatan Udara yang jatuh setiap tanggal 29 juli. “Pada hakekatnya, kegiatan ini merupakan sosialisasi dan pengejawantahan perjalanan sejarah para pejuang Angkatan Udara yang gugur saat melakukan misi kemanusiaan. Pada masa kini, kami mewujudkannya dalam bentuk kegiatan amal bakti sosial,” kata Kadislitbangau saat membacakan amanat Dankoharmatau Marsda TNI Robert Soter Marut selaku ketua Bakorda AU Bandung.

Disampaikan pula bahwa apa yang dilakukan saat ini belumlah sebanding dengan pengorbanan para pejuang. Namun, setidaknya apa yang telah dilakukan para pejuang pendahulu Angkatan Udara dapat kami teruskan cita-cita luhurnya, dalam manifestasi yang berbeda. “Visi dan misi yang kami lakukan adalah sama, yaitu mengabdi kepada negara dan bangsa, menjaga kedaulatan negara kesatuan republik indonesia sebagai harga mati kami dan menjadikan Angkatan Udara sebagai kebanggaan NKRI,” jelas Kadislitbangau..

Baca juga:  50 Perwira TNI AU Ikuti Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Nasional Keahlian Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah

Dalam amanatnya Dankoharmatau menyampaikan semoga niat tulus dalam menjalankan bakti yang mulia dari para pengurus panti ini mendapat balasan yang sesuai dan menjadi ladang amal kebaikan yang mengalir tiada henti, hingga anak-anak yang berada dalam panti yatim dapat tumbuh kembang menjadi anak yang berguna, baik bagi diri sendiri maupun bagi lingkungannya.

Usai memberikan sambutan, Direktur Panti Yatim Indonesia Bapak M. Sudrajat, S.E., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bakorda AU Bandung atas kedatangannya untuk memberikan dukungan, baik moril maupun materil sehingga anak-anak dalam asuhan panti ini dapat terus menempuh pendidikan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Kadislitbangau berkenan secara simbolis memberikan tali kasih berupa sembako, peralatan sekolah, dan dana operasional serta pendidikan yang ditujukan untuk panti Yatim Indonesia dan juga bagi empat puluh anak yang berada dibawah asuhan panti Yatim Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel