Berita

Bakorda AU Bandung Bakti Sosial di Desa Mekarwangi

Dibaca: 13 Oleh 13 Jul 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Margahayu (12/7) Tak hanya bidang operasi militer untuk perang, pengabdian Angkatan Udara menyentuh di bidang sosial kemanusiaan yang dikemas dalam kegiatan bakti sosial. Untuk tahun ini dalam memperingati ke-65 Hari Bakti Angkatan Udara, TNI Angkatan Udara khususnya dibawah koordinasi daerah Bandung menyelenggarakan bakti sosial di Desa Mekarwangi Kecamatan Sindang Kerta, Cibeber Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Waliyo, selaku ketua Bakorda AU Bandung mengatakan bahwa bakti sosial ini sebagai wujud dan upaya peningkatan kedekatan batin dan ikatan silaturahmi antara TNI Angkatan Udara dengan masyarakat, tanpa mengecilkan arti keberadaan masyarakat desa Mekarwangi. “ Kami ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat setempat dengan menyelenggarakan pengobatan umum secara gratis”, kata Dankoharmatau.

Dipilihnya Desa Mekarwangi untuk kegiatan bakti sosial kali ini, menurut Ketua Bakorda AU Bandung adalah adanya kontribusi positif dari masyarakat setempat terhadap kemajuan Angkatan Udara, yaitu menyiapkan tempat latihan bagi prajurit TNI Angkatan Udara.

Beragam kegiatan dilaksanakan dalam bakti sosial kali ini, diantaranya pelayanan kesehatan umum , khitanan massal, operasi katarak, dan pelayanan KB. Data yang diperoleh dari Kepala Rumah Sakit Lanud Sulaiman, untuk pengobatan umum tercatat 891 orang berobat ke Poli Umum, 22 anak dikhitan dan pelayanan KB sebanyak 70 orang yang terbagi atas pelayanan KB Inflan sebanyak 46 0rang, IUD 4 orang, dan MOP 20 orang. Sedangkan operasi katarak sebanyak 74 orang.

Bakti sosial yang digelar di desa Mekarwangi kecamatan Sindangkerta selain dihadiri Dankoharmatau, dihadiri pula oleh Dankorpaskhasau Marsda TNI Amarullah, Danseskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, Wadan Koharmatau Marsma TNI Johny Kadarma, Kadislitbangau Marsma TNI Edi Yuwono, para pejabat dan perwira di jajaran Bakorda AU Bandung, Ibu- ibu PIA Ardhya Garini Bakorda Bandung, Perwakilan dari Bupati kaupaten Bandung, Jajaran Muspida Kabupaten Bandung, dan camat serta kepala desa Mekarwangi.

Baca juga:  Danwingdiktekkal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel