Berita

Bakorda Bandung Kunjungi Panti Asuhan

Dibaca: 7 Oleh 05 Jul 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Lanud Sulaiman yang tahun ini menjadi panitia pelaksana kegiatan hari Bakti TNI AU ke-65 bersama TNI AU jajaran Bakorda Bandung melaksanakan kegiatan kunjungan ke panti asuhan yang digelar di dua tempat secara bersamaan, yaitu Panti Asuhan Nurul Fallah yang berlokasi di Soreang dan Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma yang berada di perumahan Taman Kopo Indah, Margahayu Bandung.

Tentunya, apa yang kami lakukan mungkin belumlah sebanding dengan pengorbanan para pejuang. Namun, setidaknya apa yang telah dilakukan para pejuang pendahulu Angkatan Udara dapat kami teruskan cita-cita luhurnya dalam manifestasi yang berbeda. Visi dan misi yang kami lakukan adalah sama, yaitu mengabdi kepada negara dan bangsa, serta menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Demikian pernyataan Komandan Koharmatau Marsda TNI Waliyo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Seskoau Marsma TNI Dwi Jatmiko saat mengunjungi panti asuhan Bhakti Luhur Alma dan Wadan Koharmatau Marsma TNI Johny Kadarma saat mengunjungi panti asuhan Nurul Falah. (Kamis, 5/7).

Disampaikan pula bahwa dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut pada hakekatnya merupakan sosialisasi dan pengejawantahan perjalanan sejarah para pejuang Angkatan Udara yang gugur saat melakukan misi kemanusiaan. Semangat kejuangan tersebut, pada masa kini diwujudkan dalam bentuk kegiatan amal bakti sosial.

Pada kesempatan tersebut, baik Wadan Seskoau maupun Wadankoharmatau menyerahkan secara simbolis tali asih kepada perwakilan pengurus panti asuhan Bhakti Luhur Alma dan Nurul Falah yang juga disaksikan para pejabat TNI AU jajaran Bakorda Bandung. “ Yang kami berikan ini besar atau kecilnya semoga dapat bermanfaat bagi panti asuhan dan niat tulus dalam menjalankan bakti yang mulia dari para pengurus panti asuhan ini mendapat balasan yang sesuai dan menjadi ladang kebaikan yang mengalir tiada henti, hingga anak-anak yang berada dalam panti asuhan dapat tumbuhkembang menjadi anak yang berguna, baik bagi diri sendiri maupun bagi lingkungannya ”, kata Wadan Seskoau dan Wadan Koharmatau.

Baca juga:  Jelang HUT TNI Ke-75 Lanud MUS Bersinergi Melalui Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel