Berita

Bakorda TNI AU Bandung Adakan Pagelaran Wayang Golek

Dibaca: 3 Oleh 12 Apr 2021Tidak ada komentar
Bakorda TNI AU Bandung Adakan Pagelaran Wayang Golek dalam Rangka Peringatan ke-75 Hari TNI AU
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y, S.E.,M.Tr (Han), mewakili Ketua Bakorda TNI AU Bandung, membuka pagelaran wayang golek lakon “Gatot Kaca Tandang” oleh dalang Yogaswara Sunandar, bertempat di gedung Andromeda Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung, pada hari Jumat malam pukul 08.00 WIB (9/4/2021), sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan ke-75 Hari TNI AU.

“Melalui pagelaran wayang golek ini, diharapkan bukan hanya hiburan semata. Namun, dapat menjadi media untuk menumbuhkan kesadaran akan harkat dan martabat manusia,” kata DanKorpaskhas yang juga mengharapkan dapat menambah wawasan dan menumbuhkan rasa empati kepada sesama untuk memotivasi dalam pelaksanaan tugas.

Lakon “Gatotkaca Tandang” mengisahkan sepak terjang Gatotkaca sebagai panglima tentara udara negeri Amartapura. Tugasnya mengawal keamanan negerinya dari segala ancaman dan gangguan para perusuh. Dengan dibantu Abimanyu dan didampingi para punakawan yang setia, yaitu Cepot (Astrajingga), Dawala (Petruk), dan Gareng, serta penasehat Batara Krisna, mereka saling membahu menumpas para perusuh. Lakon tersebut selaras dengan peran TNI AU sebagai “Sayap Tanah Air” dalam mengawal kedaulatan wilayah NKRI.

Sebelum acara inti dimulai, Dankorpaskhas menerima cendera mata Wayang Golek Gatot Kaca dari Dalang Yogaswara Sunandar. Sedangkan cendera mata Gunungan Wayang diserahkan Dankorpaskhas kepada Dalang Yogaswara. Setelah itu dilanjut dengan sesi foto bersama.

Pagelaran wayang golek disiarkan live streaming melalui channel youtube Giri Harja 3 Putra channel untuk ditayangkan secara live melalui Airmen TV Dispenau dan facebook TNI AU, sehingga para anggota dapat menyaksikan melalui channel tersebut.

Pagelaran tersebut tidak diperuntukan untuk umum dan hanya dihadiri para komandan satuan serta para pejabat Bakorda TNI AU Bandung. Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya mematuhi aturan protokoler kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya, Kadislitbangau Marsma TNI Farrid Hidayat H, S.T., M.Tr(Han)., Kolonel Kes Dr.Drs.Yuli Subiakto, Apt., M.Si.(Kalafiau), Kolonel Kes dr. P. Aribowo (Karumkit Salamun), Kolonel Pnb Ali Gusman, S.T.,M.M.(Danlanud Husein), Kolonel Lek I Made Hartawan (Seslem Seskoau, mewakili Wadan Seskoau), Kolonel Pnb Mohammad Nurdin (Danlanud Sulaiman), dan para undangan lainnya.

# Sulaiman Beriman (Bersih, Integritas, Nyaman)

Baca juga:  Kontingen Koopsau I berhasil Masuk Semifinal

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel