TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Baksi Sosial Terpadu Bangun Infrastruktur Dukung Ekonomi Rakyat

By 18 Oct 2018Berita
BST_GLONGGONG

TNI AU.  Bakti Sosial terpadu (BST) yang telah berjalan selama 18 tahun di kabupaten Madiun, dirintis oleh pemerintahan Bupati Madiun terdahulu, dilanjutkan Bupati Madiun yang baru H. Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Wakil Bupati Hari Wuryanto, BST kali ini merupakan BST pertama setelah dilantik menjadi orang nomer satu dan dua di Kabupaten Madiun. Kamis (18/10).

Diawal kepemimpnannya Kabupaten Madiun berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tepatnya di Desa Glonggong Kecamatan Balerejo Madiun. BST yang berlangsung sehari tersebut Lanud Iswahjudi mengirim pasukan sebanyak satu SST yang dipimpin oleh Kapten Adm Supandi S.E.,MM.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengatakan terima kasih kepada seluruh instansi yang hadir dalam BST tersebut. “Hari ini kita bersama-sama mewujudkan bhakti kita kepada masyarakat, semoga kebersamaan kita selalu terjaga selamanya,” papar Bupati Madiun.

“Kegiatan BST ini merupakan Bakti Sosial Terpadu pertama saya bersama Wakil Bupati yang baru, kami berharap kebersamaan kita bisa terjaga dengan baik,” ungkap Ahmad Damawi.

Bersama dengan personel TNI/Polri lainnya, BST yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melaksanakan pemasangan paving sepanjang 158 meter dengan lebar 2,5 meter. Pavingisasi dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas. Selain itu BST juga membangun MCK, dibeberapa rumah warga, serta pelayanan kesehatan, pasar murah, pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte Kelahiran, pelayanan surat-surat tanah dan BPN, pelayanan BPJS dan pelayanan perijinan/SIUP.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Baksi Sosial Terpadu Bangun Infrastruktur Dukung Ekonomi Rakyat