Berita

Baksos Bersama Lanud Husein dan Keuskupan Bandung “Ribuan Pasien Dapatkan Pelayanan Gratis”

Dibaca: 64 Oleh 21 Okt 2019Tidak ada komentar
Baksos Bersama Lanud Husein dan Keuskupan Bandung “Ribuan Pasien Dapatkan Pelayanan Gratis”
#TNIAU 

TNI AU.  Guna memeriahkan Rangkaian HUT TNI ke-74 dan Pekan Misi Nasional ke-IV, Lanud Husein Sastranegara bersama dengan Keuskupan Bandung melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis kepada masyarakat yang dilaksanakan di SD Pandu Cicendo Bandung, Minggu (20/10).

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel PNB Bonang Bayuaji G. S.E., M.M., dalam sambutannya mengatakan kegiatan Bakti Sosial sudah dilaksanakan beberapa kali dan melibatkan para dokter dan tim medis secara sukarela memberikan pengobatan kepada masyarakat. “Bersama para pasien akan ditangani 146 dokter spesialis, 96 perawat dan apoteker, dan menjaring 1700 orang pasien, dari TNI AU kita alokasikan personel sebanyak 220 dari Bakorda Bandung untuk melaksanakan donor darah,” demikian Danlanud Husein S menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, Danlanud mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan kerjasama antara Lanud Husein Sastranegara dengan Keuskupan Bandung bertepatan dengan Pekan Misi Nasional Keuskupan ke – IV yakni memberikan pelayanan kepada 1700 masyarakat .

Danlanud berharap kegiatan yang sudah kali ke-6 dilaksanakan ini tetap terus dilaksanakan dan lebih baik lagi. “Mudah-mudahan Kegiatan Baksos ini tidak pernah berhenti. Semoga ini menjadi amal ibadah untuk kita semua,” Ujar Danlanud.

Baca juga:  Women Air Force Idol 2019 Selain Militan, Wara Harus Inovatif

Sementara Ketua Keuskupan Bandung Mgr. Antonius Subianto Bunjamin menyampaikan, Pekan misi ke-Uskupan Bandung ini merupakan bentuk mendukung pemerintah dalam program meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Hal ini diharapkan dapat mewujudkan harapan untuk Indonesia yang sejatera, damai, aman dan penuh kasih.

Senada dengan Ketua Keuskupan Bandung tersebut, Ketua Paroki Gereja Katolik Bunda Tujuh Kedukaan Pastor Paulus Yoyo Yohakim OSC sebagai tuan rumah pelaksanaan Baksos juga menyampaikan bahwa Bakti Sosial bersama ini merupakan bukti kehadirian Gereja terhadap kepedulian kepada masyarakat khususnya masalah kesehatan.

Turut hadir pada kegiatan terebut, Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Benedictus Benny K., SH. MAvMgt., MAIR., Kalafiau Kolonel Kes. Dr. Drs. Yuli Subiakto Apt., M.Si., Aspotdirga Korpaskhas Kolonel Pas Tunggul, Ketua Paroki Bunda Tujuh Kedukaan Pastor Paulus Yoyok Yohakim OSC, Ketua Keuskupan Bandung Antonius Subianto Bunyamin OSC.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel