Berita

BAKSOS DALAM RANGKA HARI BHAKTI TNI AU DI SURABAYA

Dibaca: 17 Oleh 01 Jul 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Surabaya menyelenggarakan bakti Sosial (Baksos) berupa Khitanan massal, pengobatan umum dan pengobatan gigi di Kampung Malang tengah, Kelurahan Tegalsari Surabaya, kemarin. Kegiatan Baksos yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-66 dan HUT WARA ke 50.

Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut Rumah Sakit Soemitro Lanud Surabaya yang melibatkan 50 orang tenaga medis, 5 orang dokter umum,2 dokter spesialis dan 3 dokter gigi ini membantu dan melayani pengobatan dan menyumbangkan obat-obatan secara gratis bagi warga kampung malang Surabaya yang membutuhkan. Bakti Sosial berupa pelayanan kesehatan yang dilaksanakan satu hari ini meliputi 615 orang pasien umum, 40 pasein gigi dan khitanan sebanyak 50 orang.

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Agung Heru Santoso dalam sambutanya dengan nilai-nilai luhur dan pengabdian para pahlawan tersebutlah yang kami petik sebagai makna kegiatan hari bhakti TNI Angkatan Udara seperti yang dilaksanakan di surabaya ini. “ Harapan kami dengan baksos ini dapat membantu warga serta mempererat silahturahmi antara masyarakat di kampung Malang Surabaya dan TNI AU Surabaya dapat terjalin dengan baik dan kegiatan ini dapat memberikan makna yang berarti bagi kita semua”. unkapnya

Baca juga:  Skatek 042 Sabet Juara Umum

Pada kesempatan tersebut Wakil ketua PKK Prov Jatim Dra. Hj. Fatma Syaifullah Yusuf istri dari Wakil Gubernur Jawa timur dalam sambutannya“Saya sebagai istri Wagub memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI AU atas terselenggaranya baksos di kampung malang ini, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI AU kepada sesama membantu meringankan beban masyarakat sekaligus menjalin tali silahturahmi, komunikasi dan kebersamaan TNI AU dan Provinsi Jawa Timur. Maka kegiatan yang sungguh mulia ini tentunya sangat membantu provinsi Jawa timur karena Provinsi Jatim tidak bisa menjangkau seluruh masyarakat yang terdiri dari 38 Kabupaten kota yang sangat banyak maka dengan adanya kegiatan ini merasa terbantu dan sungguh mulia dan saya mewakili dari warga kampung malang Surabaya ini mengucapkan terima kasih kepada TNI AU semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar.”.

Hadir dalam pelaksanaan baksos tersebut ,Komandan Lanud Surabaya, Komandan Pusdikhanudnas Kolonel Pnb Abdul Sukur, Ibu Dra. H Fatma Syaifullah istri Wagu Jatim, Karumkit Mayor Kes Dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD, Komandan Satrad 222 Ploso Mayor Lek Dwi Anggoro, ibu-ibu PIA AG Surabaya dan IKKT Pusdikhanudnas serta para pejabat Lanud Surabaya dan muspida dari prov Jatim. Setelah acara pembukaan dilanjutkan pemotongan tumpeng dan pemberian bingkisan kepada perwakilan anak yang di khitan oleh ibu Dra. Hj Fatma Syaifullah yang didampingi oleh Komandan Lanud Surabaya beserta Ketua PIA AG Surabaya kemudian dilanjutkan dengan melihat kegiatan baksos berupa pengobatan dan khitanan masal.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Wakasau dan Wamenhan RI di Lanud Iswahjudi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel