Berita

BAKSOS HARI BAKTI TNI AU DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 3 Oleh 05 Jul 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

BAKSOS HARI BAKTI TNI AU DI LANUD SURYADARMA

“Melalui pelaksanaan kegiatan-kegiatan sosial yang mampu dijangkau, peran TNI AU diharapkan dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat sekelilingnya” kata.   Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Eding Sungkana, S AB ketika membuka Bakti Sosial dalam rangka Hari Bakti TNI AU, Kamis (4/7) di Rumah Sakit Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Bakti Sosial yang digelar adalah pengobatan gratis dan Khitanan massal bagi masyarakat sekitar dan Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Subang.

Selanjutnya Kata Dan Lanud bahwa ke depan kita berharap peran TNI AU makin nyata sesuai fungsinya sehingga mampu memberikan solusi bagi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Sementara menurut koordinator Baksos, Mayor Kes Radi Suryadiningrat, Pakes Gol VI Rumkit Lanud Suryadarma. jumlah pasien pengobatan massal 233 orang dan Khitatan 14 anak, dilaksanakan personel Rumkit, didukung satu dokter dan dua paramedis dari Puskesmas Kalijati dan untuk donor darah berhasil mengumpulkan sebanyak 111 kantong. Turut serta dalam Donor darah tersebut Komandan Lanud Suryadarma, Danwingdik tekkal dan pejabat lainnya.

Baca juga:  Ziarah Rombongan Di TMP Cenderawasih

Dikatakan Ibu Lusi, Asisten Tranfusi Darah PMI Kabupaten Subang, selain untuk mengetahui golongan dan tekanan darah bagi para pendonor juga akan bermanfaat untuk mendeteksi adanya penyakit-penyakait antara lain hepatitis, Sipilis dan penyakit lainnya yang bisa di cek lewat darah.

“Kebutuhan darah di Kabupaten Subang sekitar 1000 kantong setiap bulannya dan terpenuhi sekitar 70 % dari pendonor, sedangkan 30 persennya dipenuhi oleh donor pengganti”, tambah Ibu Lusi dari PMI Kabupaten Subang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel