Berita

Baksos Kemitraan HUT ke-74 TNI di RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio

Baksos Kemitraan HUT Ke-74 TNI di RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio
#TNIAU 

TNI AU.  Rumah Sakit TNI AU (RSAU) dr. Moh. Sutomo Lanud Supadio menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Kemitraan TNI Bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Propinsi Kalbar, Rabu (9/10).  Bakti sosial kemitraan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-74 TNI, Baksos Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Baksos PKK dan Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2019. Dalam kegiatan ini BKKBN bersama mitra memberikan pelayanan KB secara gratis kepada warga yang bermukim di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Turut hadir Bupati Kubu Raya diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Kubu Raya, Sujiwo, Pangdam XII/Tpr yang diwakili Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Muhammad Asep Apandi, S.I.P berserta jajarannya, Danlanud Supadio diwakili Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Kolonel Tek Arief Rahman, Kepala BKKBN Kalbar, Kusmana, para Forkompimda Kubu Raya, Wakil Ketua PKK Kubu Raya dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

Aster Kasdam XII/Tpr diawal sambutannya mengucapkan terima kasih dan perhargaan setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder yang telah terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan bakti sosial kemitraan dalam rangka HUT ke-74 TNI.  Dalam kegiatan ini layanan yang diberikan kepada masyarakat berupa layanan kesehatan dan layanan Keluarga Berencana dengan memasang alat kontrasepsi baik implant maupun spiral (IUD) dan sebagainya.

“Masalah jumlah penduduk ini adalah sesuatu yang sangat strategis, orang baru sadar kalau adalah masalah sosial di masyarakat berkaitan dengan jumlah penduduk.  Disini peran BKKBN sangat luar biasa dalam pengendalian jumlah penduduk di Indonesia,” terang Kolonel Inf Asep Apandi.

Pada kesempatan yang sama Wabup Kubu Raya, Sujiwo, S.E mengatakan kegiatan bakti sosial kemitraan yang digagas BKKBN ini untuk menjawab persoalan kependudukan dengan pelayanan KB kepada segenap lapisan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu pemerintahan daerah setempat khususnya Kabupaten Kubu Raya dalam mengurangi lajunya pertumbuhan penduduk.  Selain itu juga dapat meningkatkan kesehatan ibu dan anak yang berdampak kepada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dimasa mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M., yang diwakili Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Kolonel Tek Arief Rahman Hidayat mengutarakan Baksos kemitraan pelayanan KB ini mampu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Terutama dalam rangka menyukseskan program KB di Kabupaten Kubu Raya.  Melalui Baksos Kemitraan RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio dan BKKBN Kalbar menjadi bakti nyata sinergisitas instansi pemerintah,” jelas Kadislog.

Baksos Kemitraan HUT Ke-74 TNI di RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio

Baksos Kemitraan HUT Ke-74 TNI di RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel