Berita

BAKSOS KESEHATAN PRAJURIT DAN PNS TNI AU SUBANG

Dibaca: 2 Oleh 22 Jul 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Rumah Sakit Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Subang, Rabu (21/7) Prajurit dan PNS TNI AU yang bertugas di Kalijati mengadakan kegiatan Bakti Sosial (baksos) kesehatan berupa donor darah dan pemasangan KB  MOW/MOP untuk masyarakat Subang. Baksos dilaksanakan dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Bakti TNI AU ke-63 tanggal 29 Juli mendatang.

 

Sebelum baksos dimulai, acara didahului dengan sambutan Danlanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio, S.Sos., dihadapan undangan seperti Komandan Kodim Subang, perwakilan DPRD Subang, Dinas Kependudukan Subang pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Kompi B BS Paskhas, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini dan para peserta baksos. Disebutkan Danlanud Suryadarma baksos merupakan kegiatan yang terjangkau dan dapat memberikan manfaat secara nyata bagi mayarakat. Ditambahkan, ke depan keberadaan TNI di Subang diharapkan dapat lebih berperan di masyarakat sesuai fungsi dan kemampuannya. Oleh karena itu, Danlanud Suryadarma berinisiatif mendirikan Klinik KB di Rumah Sakit Lanud Suryadarma guna mempermudah pelayanan KB masyarakat di Kalijati dan sekitarnya.

Baca juga:  Pameran Alutsista Meriahkan Car Free Day Madiun

 

Pada baksos tahun 2010 ini, menurut Kepala Rumah Sakit Lanud Suryadarma Mayor Kes dr. Harijadi Tawan, Sp.B.,untuk kegiatan donor darah berhasil menghimpun sekitar 200 kantong darah prajurit, PNS dan siswa-siswa TNI AU dari Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Kompi B “BS” Paskhas juga Ibu-ibu PIA Ardhya Garini, yang pelayanannya dilaksanakan PMI Subang dibantu Rumah Sakit Lanud Suryadarma. Sedangkan pada KB MOW/MOP berhasil menghimpun sekitar 200 aseptor baru dari berbagai wilayah di Kabupaten Subang.

 

Mashudi, Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Subang menyatakan pelaksanaan KB MOW/MOP di Rumah Sakit Lanud Suryadarma selain menyemarakan peringatan Hari Bakti TNI AU ke-63 juga dalam rangka pelaksanaan program Manunggal KB-Kesehatan TNI tingkat Subang dan juga peringatan Hari Keluarga Nasional tingkat Kabupaten Subang. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel