Berita

Baksos, Lanud Abd Paving Jalan Untuk Warga Desa Gunung Jati

Dibaca: 3 Oleh 26 Agu 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Masyarakat Desa Gunung Jati Kec. Jabung Kab Malang Kamis (25/8) pada saat terjadi hujan, jalan desa yang mereka kondisinya sangat becek. Sehingga sangat mengganggu aktivitas warga . Kehadiran Lanud Abdulrachman Saleh dengan program Bhakti Sosialnya sangat di harapkan oleh warga desa Gunung Jati Kec. Jabung.

Pavingisasi Jalan desa sepanjang 200 meter dan perbaikan TK taman kanak-kanak PPK menjadi sasaran Bhakti Sosial TNI AU tahun 2016. Dipilihnya pavingisasi karena setelah mendapat saran dan usul warga dan juga dilakukan peninjauan sasaran. “Saya sudah berkoordinasi dengan pihak TNI AU untuk mengarahkan programnya ke pada pavingisasi jalan desa. Dan juga renovasi TK PKK. Kalau TK PKK ini yang rusak memang atapnya saja karena sudah dimakan usia maka perlu perbaikan karena kayu plapon yang termakan usia.” Jelas Rakup kepala Desa Gunung Jati.

Desa Gunung Jati secara geografis berada di sekitar Lanud Abd Saleh, dan sebagian besar masyarakatnya berada di garis kemiskinan. Dari 1600 KK hampir 800 warganya bekerja disektor jasa dan pertanian seperti buruh tani, asisten rumah tangga dan juga buruh bangunan. Demikian disampaikan Kepala Desa Gunung Jati.

Baca juga:  TK Angkasa Lanud Suryadarma Jalani Akreditasi Sekolah

Pada Bhakti Sosial ini Lanud Abd Saleh menerjunkan personel sebanyak 100 anggota dan dibantu oleh sebagian.besar warga. Penduduk sekitar pavingisasi juga dengan sukarela membagikan minum dan makanan kecil. Program pavingisasi diharapkan akan berlanjut di tahun berikutnya. Harap Kepala Desa.

“Saya sebagai kepala desa Gunung Jati sangat bersyukur, kepada Lanud Abdulrachman saleh karena telah di bantu dengan pavingisasi dan renovasi Sekolah TK. Saya juga berharap apabila ada program Bhaksi social seperti ini juga bias dialokasikan di desa Kami, Harap Bapak Rakup.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel