Berita

BAKSOS LANUD ELTARI LAYANI 370 ORANG

Dibaca: 1 Oleh 29 Nov 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Lanud El Tari kembali melaksanakan bhakti sosial melayani kesehatan sebanyak 370 warga dari 1100 masyarakat didesa Kahale kecamatan Kodi Balaghar, merupakan desa terselatan wilayah kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Di tempat ini rencana akan dibangun Satuan Radar TNI AU. Bersama-sama dengan tim asset Lanud ElTari, tim kesehatan mengadakan pengobatan gratis, Jumat (29/11). 

Ungkap warga, Ini adalah salah satu desa tertinggal, kendala yang dihadapi daerah ini belum memperoleh layanan listrik, air dan minim infra struktur. Dengan rencana adanya pembangunan Satrad TNI AU di Kahale, secara tidak langsung daerah ini akan banyak dikenal orang. 

Dengan dibangunnya fasiltas jalan di lingkungan area pembangunan Radar, mudah-mudahan segera mendorong pemerintah daerah maupun provinsi untuk memberi prioritas pembangunan di daerah ini, sehingga ekonomi warga dapat terangkat, tambahnya. 

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Eko Dono Indarto S.IP menyampaikan bahwa “maksud diadakannya pengobatan gratis ini adalah sebagai bagian bentuk perhatian Angkatan Udara terhadap masyarakat. Adanya interaksi antara anggota Lanud dengan masyarakat semoga dapat terjalin hubungan baik keduanya. Melalui pengobatan gratis ini, Lanud El Tari berusaha untuk membantu kehidupan wargaKahale”. 

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Terima Bantuan Mobil Jenazah

Bhakti sosial ini merupakan acara yang pertamanya kali dilakukan di Kahale, masyarakat menyambut dengan sukacita, semoga acara ini menjadi tonggak acara sosial lainnya. 

Pernyataaan ini dibenarkan camat KodiBalaghar Sejarah pemekaran desa dan kecamatan ini sudah mendapat restu dari kementerian Dalam Negeri karena rencana kehadiran TNI AU diwilayahnya. Diharapkannya momen seperti ini dapat mendukung pembangunan di daerahnya. 

Bupati Kornelius Kodi Mete juga menambahkan, “Pemda akan mendorong dipercepatnya pembangunan di wilayah ini. Prioritas MP3EI akan diprioritaskan di daerah ini”.tambahnya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel