Berita

Baksos Lanud Sam Ratulangi di Minahasa Utara

Dibaca: 4 Oleh 30 Apr 2015Tidak ada komentar
Baksos Lanud Sam Ratulangi di Minahasa Utara
#TNIAU 


Sekitar 376 orang masyarakat dari 5 desa yang berada di Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara, ikut dalam Baksos pemeriksaan dan pengobatan gratis yg diadakan oleh Rumkit Lanud Sam Ratulangi Manado bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten, BKKBN Provinsi dan Kabupaten serta BPJS, (29/4). Kegiatan Baksos ini merupakan rangkaian kegiatan yang di laksanakan Lanud Sam Ratulangi dalam rangka HUT TNI AU yang ke 69 yang jatuh pada tanggal 9 April lalu. 

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb. Hesly Paat secara resmi membuka kegiatan Baksos ini, dalam sambutannya ia mengatakan kegiatan Baksos secara nyata untuk pembangunan dalam bidang kesehatan, yang merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, dengan harapan kegiatan Baksos ini akan memberi manfaat tersendiri bagi prajurit TNI AU dan dapat menumbuhkan semangat juga rasa solidaritas diantara kita sebagai bagian dari masyarakat. 

Kegiatan Baksos ini ditangani langsung oleh beberapa dokter spesialis diantaranya dokter spesialis bedah, spesialis mata, spesialis THT, dokter gigi dan juga beberapa dokter umum. Dalam pemeriksaan terdapat sekitar 191 pasien mata, 7 pasien bedah ringan, 22 pasien Tht, 29 pasien gigi, 68 pasien umum dan juga 59 ibu yang memasangkan alat kontrasepsi. 

Baca juga:  ASDEP POLLUGRI KUNJUNGI KOSEK II

Hadir pada kegiatan Baksos ini pewakilan dari Dinas kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten, BKKBN Provinsi, BKKBN Kabupaten, Camat Talawaan, Hukum Tua Desa Warisa, Kabag Operasional BPJS cabang Kabupaten Minahasa Utara, Ketua Pia Ardhya Garini Cab 10/D II Lanud Sam Ratulangi, Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud Sam Ratulangi Manado.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel