Berita

BAKSOS MOW, MOP DAN PEMERIKSAAN PAP SMEAR DI RUMKIT SURYADARMA

Dibaca: 13 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Rumah Sakit (Rumkit) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma, Subang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan Subang serta Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Jawa Barat melaksanakan bakti sosial bagi masyarakat untuk pemasangan alat Keluarga Berencana (KB) jenis Metode Operatif Wanita (MOW), Metode Operatif Pria (MOP) dan juga pemeriksaan pap smear, Kamis (30/7). Kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-62 dan pelaksanaan program KB Dinas Kependudukan Kabupaten Subang.

 

Hingga sore hari Menurut Karumkit Lanud Suryadarma Mayor Kes Dr Harijadi Tawan, Sp.B., dan Mashudi Kepala Dinas kependudukan Subang berhasil dijaring sekitar 87 aseptor baru MOW, 6 aseptor MOP dan 84 orang peserta KB yang mengikuti pemerikasaan pap smear. Ditambahkan Mashudi pemeriksaan pap smear atau deteksi dini kanker rahim merupakan salah satu program kesehatan reproduksi bagi aseptor KB. Hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dari Dinas Kependudukan untuk melestarikan aseptor KB agar tetap memakai metode KB yang sesuai dan senantiasa terpelihara kesehatannya.

Baca juga:  DANLANUD PALEMBANG SAMBUT KEDATANGAN RI I

 

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut tenaga medis seperti dokter bedahnya didatangkan dari Rumkit Pusat TNI AU, Jakarta juga tenaga media dari Rumkit Atang Senjaya Bogor dan sebagian besar paramedisnya dari Rumkit Lanud Suryadarma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel