Berita

Baksos Natal Kodiklatau

Dibaca: 9 Oleh 13 Des 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut Hari Natal tahun 2016 personel Makodiklatau, Jakarta yang beragama Nasrani melaksanakan Bakti Sosial, dengan mengunjungi Panti Asuhan Taman Fioreti, Kampung Sawah Jati Murni Bekasi, Jawa Barat. Kamis, (8/12).

Sebelum melasanakan bakti sosial terlebih dahulu diadakan doa bersama, kotbah serta diskusi yang disampaikan oleh Pendeta Mayor Sus S. Zendrato, S.Th. dari Kodiklatau di Panti Asuhan Taman Fioreti Kampung Sawah Jatimurni Bekasi, bersama dengan anak-anak panti dan Suster serta para pegasuh lainnya.

Dalam kotbahnya, kepada anak-anak panti asuhan adalah untuk saling memberikan penguatan antar teman dan saudara. “Saling berbagi kasih dan menerima kehadiran saudara-saudara yang baru di Panti” ujar nya dalam kotbah singkat.

Selain itu Pendeta Zentrato menyampaikan bahwa kedatangan rombongan ke panti jompo ini sebagai wujud kepedulian serta untuk berbagi rasa keluarga besar Kodiklatau kepada pengurus dan penghuni panti serta terjalin kebersamaan dan ikatan yang kuat sesama umat ciptaan Tuhan.

Rombongan panitia Natal Kodiklatau diterima oleh Suster Yunia OAD bersama pengurus panti dan beberapa anak panti. Kehadiran panitia Natal ini, membawa kebahagian tersendiri kepada anak-anak panti. Hal ini terlihat jelas dimana mereka menyanyi berjoget dengan penuh gembira.

Baca juga:  Peran Istri Prajurit mendukung Kedisiplinan Suami

“Kami berada disini untuk saling menolong sepanjang perjalanan hidup. Berawal dari kepriahatinan anak-anak yatim piatu, miskin dan terlantar, serta yang kurang diperhatikan oleh orang lain” ujar suster Junia OAD kepada rombongan panitia Natal Kodiklatau.

“Semoga apa yang kami perbuat memberikan manfaat bagi yang orang lain atau yang membutuhkan terutama anak-anak” ujar pendiri dan pengasuh panti asuhan Fioretti.

Rombongan bakti sosial dipimpin Kepala Hukum Kodiklatau Letkol Sus Lidya Rina, S.H., M.H. , setibanya dipanti rombongan disambut oleh senyuman penghuni panti, ketika rombongan menyalami satu persatu penghuni panti. Secara simbolis panitia Natal menyerahkan bantuan berupa sembako, alat kebersihan kepada pengurus Panti Asuhan Taman Fioretti.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel