Berita

Baksos Pembinaan Potensi Dirgantara di Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 10 Oleh 26 Mei 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Lanud Tanjungpinang menggelar bakti sosial kesehatan dan pembagian sembako kepada sekitar 70 orang masyarakat umum di sekitar lingkungan Lanud Tanjungpinang serta anak-anak yatim piatu dari Yayasan Bina Insani, Kab. Bintan dan Yayasan Umi Alfitrah dari Kota Tanjungpinang di Selter Lanud Tanjungpinang, Kamis (26/5). Klinik pengobatan yang dibuka meliputi pengobatan umum dan pemeriksaan gigi secara gratis.

Acara yang dibuka langsung oleh Komandan Lanud Tanjungpinang Letnan Kolonel Pnb M.J. Hanafie tersebut disaksikan oleh Tim Penceramah Potensi Dirgantara yaitu: Kolonel Pnb Tahyodi, Letkol Lek Shahnan H dan Letkol Sus Kemalsyah dari Dinas Potensi Dirgantara TNI Angkatan Udara (Dispotdirga) Mabesau, yang sehari sebelumnya telah memberikan ceramah kedirgantaraan dihadapan para pelajar dan mahasiswa. Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar Lanud Tanjungpinang karena selain pengobatan gratis dan pembagian sembako, ada juga pembagian obat-obatan secara cuma-cuma.

Komandan Lanud Tanjungpinang sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Hal ini diutarakan Danlanud dalam sambutannya mengatakan bahwa, ”rangkaian kegiatan dalam rangka pembinaan potensi dirgantara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AU kepada masyarakat”. Selain memberi pembekalan dirgantara kepada pelajar dan mahasiswa, panitia juga menunjukkan rasa kepedulian kepada masyarakat sekitar Lanud Tanjungpinang dengan memberikan talih asih berupa pembagian sembako dan melaksanakan pengobatan gratis. Tujuannya adalah untuk meningkatkan hubungan baik yang sudah terjalin selama ini antara masyarakat sekitar dengan keluarga besar Lanud Tanjungpinang”. Demikian penjelasan Danlanud Tanjungpinang.

Baca juga:  Personel Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Latihan Permildas

Pembagian paket sembako dilaksanakan secara simbolis kepada perwakilan dari masyarakat umum dan panti asuahan yang diserahkan langsung oleh Komandan Lanud Tanjungpinang didampingi Ketua PIA Ardhiya Garini Ny. Florensia Hanafie.

Hadir dalam acara tersebut, para pejabat teras Lanud Tanjungpinang, Ketua PIA Ardhya Garini Cab, 13 Daerah I dan seluruh personel Lanud Tanjungpinang serta masyarakat umum dan anak-anak panti asuhan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel