TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

BAKSOS PEMERIKSAAN DAN PENGOBATAN GRATIS LANUD SAM RATULANGI DI KABUPATEN BOLTIM

IMG-20180405-WA0000

TNI AU.   Bertempat di SD Negeri 1 Dodap Desa Dodap Induk Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dilaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT TNI Angkatan Udara ke 72, Rabu (4/4).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya, S. H,. M. Avn. Mgt. mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Udara ke-72 Lanud Sam Ratulangi mengadakan beberapa kegiatan diantaranya pemilihan putra putri dirgantara, static show, donor darah, lomba mewarnai, lomba fotografi, beberapa pertandingan antar satker dan kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Danlanud kepada pemerintah dan masyarakat Boltim, lebih khusus kepada bapak Bupati yang sudah menerima serta memfasilitasi kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis, sehingga dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Bupati Boltim dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI Angkatan Udara dalam hal ini Komandan Lanud Sam Ratulangi dan juga seluruh pendukung, yang sudah memberikan waktu untuk dapat melaksanakan baksos di daerah Boltim. Saya mengajak kepada semua masyarakat untuk selalu bersyukur atas berkah kesehatan yang selalu diberikan. Dengan adanya kegiatan ini saya berharap semua masyarakat menghargai akan kesehatan yang kita miliki, karena kesehatan sangat mahal.

Adapun pemeriksaan dan pengobatan meliputi pengobatan umum sebanyak 200 pasien, pemeriksaan mata 425 pasien, pasien gigi 33 pasien, THT 30 pasien, khitanan sebanyak 31 anak, KB 24 orang, serta kaca mata yang dibagikan secara gratis berjumlah 370 buah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar, Wakil Buati Bolaang Mongondow Timur Rusdin Gumalangit, Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya, S.H., M.Avn. Mgt, Ketua Pia Ardya Gharini cab. 10/D II Lanud Sam Ratulangi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Bpk. Eko Marsudi, Kadislog Lanud Sam Ratulangi Letkol Kal. Fredi, Camat Tutuyan, Sangadi desa Dodap Induk, Sangadi Dodap Mikasa, Sangadi Dodap Pantai, para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Di akhir acara Bupati dan Komandan Lanud melakukan peninjauan ke lokasi baksos, penyerahan cendera mata, pemberian kaca mata simbolis dan ditutup dengan foto bersama.IMG-20180405-WA0002IMG-20180405-WA0001

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

BAKSOS PEMERIKSAAN DAN PENGOBATAN GRATIS LANUD SAM RATULANGI DI KABUPATEN BOLTIM