Berita

Baksos Pusdiklat Paskhas Disambut Meriah Warga Masyarakat

Dibaca: 4 Oleh 26 Mei 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kegiatan Bakti Sosial yang merupakan rangkaian memperingati HUT Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Paskhas ke-40 dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai dengan 23 Mei 2017 terselenggara dengan baik dan lancar.

Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Candra Waskita menyampaikan pemilihan daerah yang menjadi sasaran Baksos karena pertimbangan khusus, dimana daerah-daerah tersebut sering digunakan sebagai rute pelaksanaan para siswa Paskhas yang dididik dan digembleng di Pusdiklat Paskhas.

Hubungan baik ini telah terjalin lama terutama para instruktur (pelatih) dengan masyarakat, pada kesempatan ini tidak ada salahnya Korpaskhas melalui Pusdiklat Paskhas membantu meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan sekedarnya. Pusdiklat Paskhas dalam Kegiatan ini bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia. Tambah Danpusdiklat Paskhas.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada tahap pertama kegiatan Baksos meliputi pembuatan kolam penampungan sumber air dan renovasi MCK Umum Kampung Purut-Desa Sukaresmi, renovasi Tempat Wudhu dan Mck Serta Pengecatan Masjid Al Ikhlas, Renovasi Lap Volley. Kampung Cibitu Atas dan renovasi Mushola dan Renovasi MCK umum Kampung Cibitu Bawah.

Baca juga:  "Black Panther" Siap Meriahkan Event Sail Nias

Memasuki tahap kedua kegiatan Baksos penyerahan serta pemberian bantuan Sembako untuk warga Desa Balegede (30 Paket sembako), Kampung Purut (16 Paket Sembako), Kampong Pondok Datar (53 paket sembako), Kp.Cibitu (77 paket sembako), diterima secara simbolis perwakilan tiap2 kampung 5 orang yang disaksikan secara langsung Kepala Afdeling Sukaresmi Bapak Sulaiman dan Kepala Afdeling Sukaresmi PTPN. Rancabali. Tambah Danpusdiklat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel