Berita

BAKSOS RANGKAIAN HARI BHAKTI TNI AU KE-66 TAHUN 2013 DI LANUD PALEMBANG BERLANGSUNG SUKSES

Dibaca: 7 Oleh 08 Jul 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Penyelenggaraan Bakti Sosial (Baksos) rangkaian peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-66 tahun 2013 di Lanud Palembang berlangsung lancar dan sukses. Lima agenda kegiatan yang digelar sekaligus oleh Lanud Palembang bekerjasama dengan FK. PSIK Unsri, Akper/Akbid Poltekes Depkes, Akper/Akbid Aisyiah dan STIKES Mitra KNS serta Lions Club pada baksos tersebut adalah Khitanan dan Pengobatan Masal, KB vasektomi (MOP) Metode Operasi Pria, Donor Darah serta Pasar Murah mendapat sambutan positif sehingga ramai dikunjungi masyarakat baik warga dari Kalurahan Sukodadi sendiri sebagai tempat diselenggarakannya baksos maupun warga yang berasal dari luar wilayah Kalurahan Sukodadi. Namun demikian, mereka tetap mendapatkan pelayanan yang sama. 

Kegiatan Baksos yang berlangsung sehari tersebut dibuka langsung Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb Ramot Sinaga, bertempat di lapangan Kelurahan Sukodadi, Sukarami, Kota Palembang, Sabtu (6/7) baru lalu. Hadir pada acara tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud Palembang, Ny. Devy Ramot Sinaga, pejabat unsur Muspika Sukarami, Para Kadis dan seluruh anggota Lanud palembang serta Batalyon 462 Paskhas, Tokoh Agama maupun Masyarakat.

Baca juga:  Kasau “ Tugas Yang Akan Kita Hadapi Cenderung Semakin Kompleks Dan Dinamis

Pada acara tersebut berhasil dikhitan sebanyak 75 anak, 150 orang melakukan pengobatan ringan, 75 orang peserta dari TNI/Polri serta masyarakat mengikuti donor darah serta 4 orang mengikuti KB Vasektomi Metode Operasi Pria (MOP). Sedang stan pasar murah yang digelar menjajakan barang kebutuhan sehari-hari ludes diserbu pengunjung hanya sesaat setelah baksos dibuka.

Disampaikan dalam sambutan pembukaan oleh Danlanud antara lain bahwa ; thema peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-66 tahun 2013, adalah “Dilandasi Jiwa Juang dan Semangat Pengorbanan 29 Juli 1947, TNI AU Bertekad Meningkatkan Darma Baktinya Untuk Negara dan Bangsa”. Dan baksos yang dilaksanakan adalah merupakan salah satu dari beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh Lanud Palembang dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-66 tahun 2013 yang secara serempak juga dilaksanakan oleh satuan-satuan kerja jajaran TNI AU seluruh Indonesia. Diharapkan baksos yang dilaksanakan akan bermanfaat serta dapat membantu meringankan beban masyarakat kelurahan Sukodadi dan sekitarnya. (Pentak Lanud Palembang).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel