BeritaBerita KotamaKoopsau 2

Baksos dan “Serbuan Vaksinasi” Tahap Pertama Lanud Abd Saleh di Lumajang

Dibaca: 177 Oleh 25 Agu 2021Tidak ada komentar
7 1
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka manuver Latihan Antar Satuan Koopsau II “Sikatan Daya 2021” di Lanud Abdulrachman Saleh dilaksanakan Bakti Sosial (Baksos) pemberian bantuan sekitar 700 paket sembako, vaksinasi gratis serta pemberian bantuan APD dan sepatu boots. Acara dilaksanakan di Markas Detasemen TNI AU Pandanwangi, Selasa (23/8) dihadiri Forkopimda Lumajang, Kadinkes Lumajang, Camat Kunir dan dipantau Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.IP., dari Makassar melalui vicon.

Para pejabat seperti Inspektur Koopsau II Marsma TNI Eduard Sri Wisnu M. S.E., Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos.,M.Han., Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati, Kabinpotdirga Lanud Abd Saleh Letkol Sus Isa Suneth, S.H., dan Adea Febri dari JJ99 Foundation memberikan paket sembako kepada perwakilan masyarakat Desa Pandanwangi, Jatimulyo dan desa sekitarnya serta kepada perwakilan nakes dari beberapa Puskesmas di Lumajang.

Danlanud Abd Saleh menyampaikan selain manuver di Pandanwangi dilaksanakan pula Baksos dan pemberian sepatu boots untuk masyarakat serta pemberian bantuan APD untuk nakes di Lumajang dari Koopsau II, Lanud Abd Saleh dan JJ99 Foundation Malang. Guna membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi, dilaksanakan pula vaksinasi covid-19 gratis di SMA dan SMK Tempeh Lumajang dengan 1000 dosis.

Baca juga:  Danlanud El Tari,Tinjau Pelaksanaan Paralayang di Kabupaten Alor NTT

Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepedulian TNI AU, Koopsau II dan Lanud Abdulrachman Saleh dalam baksos dan vaksinasi covid-19. Secara umum animo masyarakat Lumajang untuk vaksin rendah, namun perlu edukasi yang humanis antara lain dengan melibatkan Pramuka.  Sementara itu, dari Makassar Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.IP., merespon baik vaksinasi tahap pertama tersebut dan berharap dapat ditindaklanjuti vaksinasi tahap kedua.

Selanjutnya rombongan pejabat menuju lokasi vaksinasi di SMA dan SMK Tempeh. Serbuan Vaksinasi Lanud Abd Saleh tersebut juga melibatkan nakes dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abd Saleh dengan didukung nakes dari beberapa Puskesmas di Lumajang seperti Puskesmas Tempeh, Menanggal, Bades, Kunir dan lainnya.

Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., menyampaikan kegiatan serbuan vaksinasi di Lumajang berhasil menjaring 1040 pendaftar dan yang tervaksin 1000 orang yang dilayani 46 vaksinator. Pada hari yang sama di Lanud Abdulrachman Saleh juga dilaksanakan vaksinasi bagi masyarakat dan KBT pada 670 orang dari 672 pendaftar dengan 18 vaksinator.

Baca juga:  Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dalam Rangka Menghadapi Bencana Alam di Provinsi NTB

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel