Berita

Baksos TNI AU, Beri Layanan Kesehatan dan Bagikan Sembako Gratis

Dibaca: 25 Oleh 21 Jul 2022Tidak ada komentar
13 1
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. TNI AU Bakorda Bandung melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka memperingati ke-75 Hari Bakti TNI AU. Ketua TNI AU Bakorda Bandung Marsda TNI Eddy Supriyono,S.E.,M.M, (Komandan Koharmatau), membuka acara seremonial tersebut bertempat di Desa Neglasari Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Kamis (21/7).

Baksos TNI AU Bakorda Bandung memberikan pengobatan gratis dan pembagian 1500 paket sembako. Layanan kesehatan pengobatan umum dan pemeriksaan USG bekerja sama dengan yayasan Buddha Tzu Chi dan pembagian 1500 paket sembako didukung mitra Bank BRI dan BJB.

“Bakti sosial kesehatan dan pembagian sembako ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2022, yang bertujuan untuk membangkitkan semangat berbagi, menjaga solidaritas, menumbuhkan kepedulian sosial yang harmonis antar sesama, baik bagi prajurit TNI AU, PNS, maupun masyarakat desa Neglasari,” ungkap Dankoharmatau.

Sementara itu, Camat Banjaran Drs. H. Ika Nugraha, menyampaikan terima kasih kepada TNI AU Bakorda Bandung yang telah memilih Desa Neglasari sebagai tempat dilaksanakannya bakti sosial. “Pengobatan gratis dan bantuan sembako ini sangat berarti bagi warga. Apalagi selama wabah Covid-19 sangat terdampak pada kehidupan masyarakat. Namun, alhamdulillah kini kondisi sudah berangsur pulih,”ungkapnya.

Baca juga:  Kasau : Pomau Lebih Kedepankan Tindakan Preventif

Warga Kampung Sukasari, Ibu Neneng, juga merasa bersyukur dengan kegiatan Baksos TNI AU ini. “Alhamdulillah, saya bersyukur dengan pemberian sembako ini semoga berkah dan bermanfaat,” ucapnya.

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M., selaku ketua pelaksana peringatan ke-75 Hari Bakti  TNI AU di wilayah Bakorda Bandung menyampaikan dipilihnya Neglasari sebagai tempat baksos untuk mempererat silaturahmi TNI AU dengan masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dankopasgat Marsda TNI Taspin Hasan,S.A.P.,M.Si., Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T, M.M., M.Han.,  Wadan Koharmatau Marsma TNI Joseph Rizki P., S.T., M.I.Pol., Kadislitbangau Marsma TNI Susanto,S.T., para pejabat TNI AU Bakorda Bandung, PIA Ardhya Garini, jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung, para tokoh agama dan masyarakat, Kacab BRI dan BJB Jabar, serta Kepala Desa Neglasari Pipin Kusnendi.

# Sulaimanberiman (bersih, integritas, aman)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel