Berita

BAKSOS TNI AU LAYANI 2.844 PASIEN

Dibaca: 22 Oleh 05 Jul 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Antusias masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk mendapat pelayanan kesehatan dalam bakti sosial peringatan ke-66 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2013 sangat tinggi, terlihat dari antrian warga disetiap pelayanan kesehatan yang dibutuhkan, bertempat di RSUD Provinsi Kabupaten Sumbawa, Kamis (4/7).

Di hari pertama (3/7) dilayani sebanyak 2.504 pasien yang terdiri dari pelayanan umum 272 pasien, gigi terdiri dari tambal sebanyak 51 pasien, cabut gigi 94, scalling 19, periksa gigi 12 dan pembuatan gigi palsu sebanyak 100 pasien.

Bedah minor 58, bibir sumbing 7, khitan 157, mata katarak 96, pemberian kaca mata baca 1450 dan KB terdiri dari Metode Operasi Wanita (MOW) 26, Metode Operasi Pria (MOP) 10, IUD 53 dan Implan 100 pasien, kesemuanya melebihi target yang direncanakan.

Sedangkan di hari kedua dilayani sebanyak 340 pasien baru dan melanjutkan perawatan pasien yang mendapat operasi dihari pertama.

Pelayanan operasi mata katarak termasuk yang paling banyak dikunjungi pasien, mengingat besarnya biaya operasi katarak bila dilakukan RS umum. Selaian itu operasi bibir sumbing dan pengobatan gigi termasuk pembuatan gigi palsu banyak di kunjungi warga.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara Melalui Dialog Live Interactive di TVRI Kalimantan Selatan

Ishaka Mekka warga Dusun Uma Beringin Kab. Sumbawa mengatakan, “sangat mendukung kegiatan seperti ini, dan tidak hanya ditempat ini tetapi juga ditempat lain diadakan, dan semoga terus berkelanjutan, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat”.

Bakti sosial kesehatan TNI AU bekerjasama Dinas kesehatan TNI AU dengan Walubi (RS Paramitha) Jakarta, Klinik Mata Keliling The John Fawcett Foundation Yayasan Kemanusian Indonesia (YKI) Bali, dan RSU Provinsi Sumbawa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel