Berita

Baksos TNI AU Peduli, Bagikan 1000 Paket Sembako

Dibaca: 3 Oleh 02 Des 2020Tidak ada komentar
Baksos TNI AU Peduli, Bagikan 1000 Paket Sembako
#TNIAU 

TNI AU. Memperingati Hari Nusantara Tahun 2020, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) mengadakan kegiatan Bakti Sosial TNI AU Peduli dengan membagikan 1.000 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19. Pembagian itu berlangsung di Halaman Kantor Walikota Balikpapan, Selasa (1/12).

Asisten Potensi Dirgantara Kasau Marsekal Muda TNI Irawan Nur Hadi yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari acara Hari Nusantara Tahun 2020 yang puncaknya akan berlangsung pada tanggal 13 Desember 2020 mendatang. “Kegiatan ini dilakukan tidak hanya di Kota Balikpapan tetapi juga di daerah lain,” tuturnya.

Meskipun jumlah bantuan tidak terlalu banyak, Aspotdirga berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. “Harapan kami semoga bantuan ini menjadi berkah. Kami pun mengajak kepada seluruh warga yang berkemampuan dan kelebihan tidak menganggap pemberian bantuan harus dengan jumlah banyak. Tapi dengan jumlah sedikit pun, itu juga sangat berarti karena bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini sesuai dengan tema Hari Nusantara 2020 bahwa laut, udara, dan darat menyatukan kita dalam suatu kesatuan yang utuh termasuk di dalamnya kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan, Rizal Effendi, wali kota Balikpapan. Dengan bantuan yang diberikan TNI AU sangat membantu warganya, maupun petugas kesehatan. Belum diketahui pasti kapan akan berakhir, sehingga bantuan berupa APD masih sangat dibutuhkan. “Seperti kita ketahui pandemi belum berakhir, dan seluruh warga tentu terkena dampaknya. Selain itu, kebutuhan APD masih sangat diperlukan oleh petugas kesehatan kita dalam menangani pasien Covid-19. Tentu bantuan yang diberikan memberi semangat. TNI juga selalu membantu dalam pengiriman APD menggunakan pesawat TNI mereka,” tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah, Walikota Balikpapan, Lo Kodam VI/Mlw, Komandan Satuan Radar 223 Balikpapan serta GM Bandara SAMSS Balikpapan.   

Baksos TNI AU Peduli, Bagikan 1000 Paket Sembako

Baksos TNI AU Peduli, Bagikan 1000 Paket Sembako

Baksos TNI AU Peduli, Bagikan 1000 Paket Sembako

Baksos TNI AU Peduli, Bagikan 1000 Paket Sembako

         

Baca juga:  Panglima TNI : Menangani Konflik Sosial, Tugas Perbantuan TNI ke Polri Telah Jelas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel