Berita

Baksos TNI AU Peduli, Bagikan 1000 Paket Sembako pada Rangkaian Hari Nusantara 2020 di Lanud Sulaiman

Dibaca: 45 Oleh 06 Nov 2020Tidak ada komentar
Baksos TNI AU Peduli, Bagikan 1000 Paket Sembako pada Rangkaian Hari Nusantara 2020 di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. Lanud SLM. Waaspotdirga Kasau, Marsma Tyas Nur Hadi mewakili Aspotdirga Kasau Marsda TNI Irawan Nurhadi dengan didampingi Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin mengawali rangkaian Hari Nusantara 2020 dengan menggelar Bakti Sosial TNI AU Peduli yang dilaksanakan di padang Golf Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Kamis (5/11), berupa pembagian 1000 paket sembako kepada masyarakat di Desa Margahayu Selatan dan Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

“Pemberian 1000 paket sembako diberikan kepada warga Desa Margahayu Selatan dan Sayati, memang sedikit. Namun, harapan kami semoga yang sedikit ini menjadi berkah. Kami pun mengajak kepada seluruh warga yang berkemampuan dan kelebihan tidak menganggap pemberian bantuan harus dengan jumlah banyak. Tapi dengan jumlah sedikit pun, semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Sesuai dengan tema hari Nusantara 2020 bahwa laut, udara, dan darat menyatukan kita dalam suatu kesatuan yang utuh termasuk di dalamnya kesejahteraan kita bersama,” ungkap Waaspotdirga yang juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian dari TNI AU untuk membantu masyarakat yang terdampak selama pandemi Covid-19 ini.

Di sela kegiatan, pihak RSAU Lanud Sulaiman mengkampanyekan pula kepada masyarakat penerima tentang manfaat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dijelaskan pula bahwa rangkaian kegiatan Hari Nusantara yang jatuh pada tanggal 13 Desember 2020 yang diisi dengan bakti sosial TNI AU peduli ini, tidak hanya dilaksanakan di Lanud Sulaiman saja. Namun, juga dilaksanakan di beberapa tempat,di antaranya di Pemalang dengan bantuan Radar 124. Satuan Radar di Cibalimbing, di Satuan Radar Tanjung Kait, di Balikpapan serta terakhir melaksanakan karya bakti di Magetan,Madiun,” kata Marsma Tyas Nur Hadi usai kegiatan. “Kita tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti pakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena hal tersebut merupakan bentuk antisipasi kita dalam meminimalisir penularan Covid 19,” katanya.

Sementara itu, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin usai kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dikemas sedemikian rupa dan yang utama tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai prosedur. “Yang utama tidak melanggar protokol kesehatan dengan physical distancing tetap dijaga. Semua peserta yang hadir pun di cek sesuai prosedur protokol kesehatan. Cuci tangan, cek suhu tubuh dan pakai masker,” kata Danlanud Sulaiman yang juga menjelaskan bahwa 1000 paket bantuan sembako hanya diberikan kepada masyarakat yang terdampak di dua desa yang berbatasan langsung dengan Lanud Sulaiman.

Seorang ibu warga Desa Sayati (yang tidak mau disebutkan namanya) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TNI AU yang sudah peduli terhadap masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. “Alhamdulillah, saya bersyukur dengan pemberian sembako ini semoga berkah dan bermanfaat,” ucapnya.

Di sela kegiatan, pihak RSAU Lanud Sulaiman mengkampanyekan pula kepada masyarakat penerima tentang manfaat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, diisi pula dengan persembahan tarian Nusantara yang menampilkan angklung dan tarian Bali oleh siswa siswi SLB dan SD Angkasa Lanud Sulaiman.

Hadir pada acara tersebut para pejabat insub di jajaran Lanud Sulaiman, para kepala dinas dan komandan skadik Lanud Sulaiman, Bupati Bandung yang diwakili oleh Sekda Kab. Bandung, para unsur Forkompimda Kab. Bandung atau yang mewakili, Kepala Desa Margahayu Selatan, dan Kepala Desa Sayati.  

# Sulaimanberiman (bersih, integritas, aman)

Baca juga:  LANUD ISKANDAR LAKSANAKAN FOGGING DEMAM BERDARAH

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel