Berita

Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan TNI Angkatan Udara

Dibaca: 11 Oleh 14 Sep 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Ribuan warga Kab. Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah menyerbu Auditorium Pemda Kab. Parigi Moutong tempat di gelarnya Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan TNI Angkatan Udara dalam rangka kegiatan Sail Tomini 2015, Minggu (13/9).

Dalam Baksos kesehatan tersebut berbagai keluhan kesehatan penyakit yang diderita masyarakat yang dilayani adalah, mata meliputi pemeriksaan mata, kacamata baca, serta operasi Katarak yang didukung oleh satu unit mobil operasi katarak. Gigi meliputi pemeriksaan gigi, tambal gigi dan pembuatan gigi palsu. Disamping itu juga melayani pemeriksaan penyakit umum.

Untuk operasi bedah meliputi bedah minor dan bibir sumbing dan juga melayani khitan bagi anak-anak serta melayani KB meliputi Metode Operasi Wanita (MOW), IUD dan Implan dengan didukung satu unit mobil pelayanan KB dari BKKBN Kab. Parigi Moutong.

Antusiasnya masyarakat untuk medapat pelayanan kesehatan secara cuma-cuma terlihat dari padatnya antrian warga di luar gedung Auditorium Pemda Kab, Parigi Moutong di setiap tempat pendaftaran calon pasien.

Baksos yang akan di gelar selama dua hari tersebut, di hari pertama tercatat sebanyak 1572 pasien, terdiri dari mata 1000 pasien, gigi 125 pasien, umum 173 pasien, bedah minor 20 pasien, operasi bibir sumbing 2 pasien, khitan 191 pasien, MOW 15 pasien, IUD 22 pasien dan Implan 24 pasien.

Baca juga:  Sebelum Terbang Malam, Lanud Rsn Gelar Yasinan

Baksos kesehatan yang di gelar TNI Angkatan Udara dilakasanakan oleh Dinas Kesehatan TNI AU, Lakespra Dr. Saryanto, RSPAU Dr. Hardjo Lukito Yogyakarta, RSAU Esnawan Antariksa, RSAU Lanud Atang Sendjaja Bogor, Lakesgilut, Dispsiau, dan kerjasama dengan Yayasan Kemanusian Indonesia (YKI) The John Fawcett Foundation (Bali) dan Wali Umat Budha Indonesia (Walubi) serta Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong.

Pada waktu bersamaan sepuluh paramotor yang di piloti oleh delapan prajurit TNI AU dan dua dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) turut memeriahkan Festival Parigi Moutong yang di gelar di pantai pantai Festival Parigi Moutong.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel