Berita

Bakti Sosial dalam Rangka Hari Bakti TNI AU ke 72 di Desa Minaesa Kabupaten Minahasa Utara

Dibaca: 107 Oleh 24 Jul 2019Tidak ada komentar
Bakti Sosial dalam Rangka Hari Bakti TNI AU ke 72 di Desa Minaesa Kabupaten Minahasa Utara
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Sam Ratulangi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pengobatan gratis yang dilaksanakan di Desa Minaesa, Talawaan Bajo Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, Rabu, (24/7). Bakti Sosial Lanud Sam Ratulangi melibatkan anggota Rumkit bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Dinas kesehatan Provinsi, dari BKKBN Provinsi dan Hukum Tua, Desa Minaesa yang menjadi Lokasi kegiatan baksos tersebut.

Acara pembukaan ditandai dengan pemberian Cinderamata dari Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana S.E., kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, yang di terima oleh Bapak Boby Najoan S.H., Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Utara, mewakili Bupati, Ibu Vonnie Anneke Panambunan S.Th.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Johnny Sumaryana S.E., mengatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis ini di gelar dalam rangka memaknai hari Bakti TNI AU yang ke 72. Komandan yang di dampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D2 Lanud Sam Ratulangi Ibu Lenda Sumaryana Kaligis menjelaskan, Hari bakti TNI AU di latar belakangi oleh sejarah TNI AU dalam masa perjuangan kemerdekaan, dimana TNI AU melaksanakan operasi serangan udara pertama kali, di tiga kota yaitu Ambarawa, Semarang dan Salatiga. “Inilah bakti kami sebagai TNI AU kepada bangsa dan negara dengan cara melaksanakan pengobatan gratis yang tujuannya agar masyarakat bisa sehat,” demikian ungkap Komandan.

Baca juga:  Sholat Idul Adha 1439 H/ 2018 M Kabupaten Maluku Tenggara Terpusat di Lanud Dominicus Dumatubun

Komandan juga menjelaskan bahwa saat ini Lanud Sam Ratulangi memiliki Rumah Sakit tingkat IV, dengan fasilitas dan tenaga dokter Spesialis serta menerima pasien dengan BPJS kesehatan. “ Kami ucapkan terimah kasih kepada pemerintah kabupaten Minut khususnya kepada pemerintah Kecamatan Wori dan segenap anggota serta tim dokter yang telah membantu mengsukseskan acara Bakti Sosial ini” demikian ucap Komandan. Camat Wori, bapak Edward H. Tamamilang mengatakan bahwa, kecamatan Wori mengharapkan pengobatan gratis dilaksanakan lagi di desa Wori. “ Kami pemerintah dan masyarakat kecamatan Wori mengucapkan terimah kasih yang sebesar besarnya atas pelaksanaan kegiatan ini yang sangat membantu masyarakat di tempat ini.

Kepala Dinas Sosial Minahasa Utara, Bapak Boby Najoan S.H., mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan S.Th., menyatakan apresiasi kepada Lanud Sam Ratulangi yang telah peduli dengan masyarakat khususnya masyarakat desa Minaesa ini. Semoga kedepan antara Lanud dan Pemerintah Minut dapat menjadi Mitra yang baik. Selesai acara pembukaan kemudian di lanjutkan dengan foto bersama dan peninjauan kegiatan di lokasi baksos.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Jalin Silaturahmi bersama Awak Media

Kegiatan Bakti Sosial Lanud Sam Ratulangi disambut antusias oleh warga masyarakat bahkan ada warga yang datang menyeberang pulau dari desa Nain melewati lautan untuk datang berobat ke tempat Bakti Sosial tersebut. Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut jumlah pasien yang berobat sebanyak 365 orang terdiri dari 250 orang pasien umum, 25 orang pasien gigi, 20 orang pasien THT, 20 orang pasien KB dan operasi khitanan sebanyak 50 orang anak. Acara Bakti sosial di mulai pukul 08 .00 dan berakhir pukul 14.00 wita. Demikian pen Lanud Sri menginfokan.

Bakti Sosial dalam Rangka Hari Bakti TNI AU ke 72 di Desa Minaesa Kabupaten Minahasa UtaraBakti Sosial dalam Rangka Hari Bakti TNI AU ke 72 di Desa Minaesa Kabupaten Minahasa UtaraBakti Sosial dalam Rangka Hari Bakti TNI AU ke 72 di Desa Minaesa Kabupaten Minahasa Utara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel