Berita

Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bakti TNI AU

Dibaca: 0 Oleh 25 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 70 di Makassar, beberapa kegiatan bakti sosial yang di laksanakan adalah Donor darah, operasi Katarak, operasi Bibir Sumbing, Sunatan Massal dan di rangkaikan dengan karya bakti Penanaman Pohon yang digelar di RS. TNI AU Dody Sarjoto Lanud Sultan Hasannudin Makassar, Senin (24/7).

Kegiatan penanaman pohon dimulai oleh Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi I. Sutanandika., M.S.S., dan diikuti oleh para Pejabat TNI AU di Makassar antara lain Kaskoopsau II Marsma TNI M. Kharil Lubis, Danlanud Sultan Hasannudin Marsma TNI Bowo Budiarto, para pejabat Makoopsau II, para pejabat Lanud Sultan Hasannudin, para pejabat Kosekhannudnas II, para Pejabat Wing II Paskhas dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II beserta pengurus.

Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian sosial para prajurit dan ASN TNI AU di Makassar (Makoopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Pskhas) terhadap masyarakat di Makassar. Pada kegiatan bakti sosial berhasil mengumpulkan 169 kantong darah, kegiatan Operasi Katarak berhasil mengoperasi sebanyak 12 orang pasien, operasi Bibir Sumbing berhasil mengoperasi 3 orang pasien, dan Sunatan Massal dengan jumlah pasien 114 anak.

Baca juga:  Tim Aset Lanud Sulaiman Tinjau DAS Citarum

Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi I. Sutanandika., M.S.S., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing dan Sunatan Massal melibatkan masyarakat yang berada di makassar dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang kurang mampu, dan Donor Darah ini melibatkan prajurit tni angkatan udara yang ada di makassar. Mudah-mudahan dapat menambah persediaan darah pada rumah sakit yang ada di Kota Makassar, karena “setetes darah yang anda berikan sangat berarti bagi sesama”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel