Berita

Bakti Sosial Dalam Rangka HUT TNI AU Ke 73 di Lanud Sam Ratulangi

Oleh 25 Mar 2019 Maret 27th, 2019 Tidak ada komentar
Bakti Sosial Dalam Rangka HUT TNI AU Ke 73 di Lanud Sam Ratulangi
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati HUT TNI AU KE 73, Lanud Sam Ratulangi melaksanakan berbagai kegiatan antara lain Bhakti sosial pengobatan gratis, Pertandingan sepak bola Danlanud cup, pemilihan putra putri Dirgantara Tahun 2019, serta kegiatan Anjangsana. Salah satu kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan Lanud Sam Ratulangi yaitu Bhakti sosial pengobatan gratis yang dilaksanakan di desa Wusa Kecamatan Talawaan, Sabtu (23/3).

Bakti sosial yang dilaksanakan sehari tersebut melibatkan anggota Rumkit Lanud Sam Ratulangi berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Kepala desa Wusa yang menjadi lokasi kegiatan baksos tersebut. Dalam acara pembukaan yang ditandai dengan pemberian cinderamata dari Lanud Sam Ratulangi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dan diterima oleh Drs. Allan Mingkid, Asisten dua Pemda Kabupaten Minahasa Utara, mewakili Bupati, Ibu Vonnie Anneke Panambunan.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Nav Insan Nanjaya SH., M.Avn., Mgt, mengatakan, bahwa kegiatan Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Lanud Sam Ratulangi membantu program Pemerintah, meningkatkan derajat kesehatan bagi warga di sekitar Lanud, terutama bagi mereka yang jauh dari fasilitas pelayanan kesehatan.

Sementara Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten dua Pemda Minut, Drs. Allan Mingkid mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Minut merasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada Komandan dan jajaran TNI AU Lanud Sam Ratulangi atas gagasannya melaksanakan kegiatan Bhakti sosial di wilayah Minahasa Utara, serta mengucapkan banyak terima kasih dan berharap kerja sama ini dapat terus berlangsung sehingga menciptakan tali silaturahmi yang baik antara TNI AU dan Masyarakat. Selesai acara di lanjutkan dengan foto bersama dan peninjauan kegiatan lokasi baksos.

Dalam baksos tersebut jumlah pasien yang berobat sebanyak 521 orang terdiri dari 85 orang pasien umum, 32 orang pasien gigi, 11 orang pasien THT, 364 orang pasien mata dan 29 orang pasien KB. Kegiatan baksos dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 14.00 Wita.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel