Berita

Bakti Sosial Di Gunung Bromo

Dibaca: 6 Oleh 24 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

700 anggota Lanud Abd Saleh dan Paskhas 464 serta Denmatra 2 Paskhas melaksanakan Bhakti sosial di gunung Bromo yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke 70.

Sasaran Karya Bhakti tahun ini akan melaksanakan pengecatan Balai desa, Pos pos penjagaan serta tempat ibadah. Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong yang juga memberikan sembako kepada masyarakat sekitar, Sabtu (22/07). Dipilihnya Gunung Bromo sebagai sasaran karya Bhakti karena wilayah gunung Bromo sering di gunakan TNI AU untuk latihan selain itu kerjasama TNI AU dengan masyarakat sekitar tengger sudah terjalin lama.

Yang spesial tahun ini adalah digabungkannya kegiatan Karya Bhakti di desa Ngadas ini dengan kegiatan Bromo Tracking. Bromo tracking sendiri adalah sebuah acara yang digelar bertujuan membina kemampuan tempur dan membina territorial yang dilakukan oleh Pasukan Khas TNI AU dan Lanud Abdulrachman Saleh. Giat ini menempuh jarak 42 Km dengan medan gunung dan ngarai dengan kemiringan 45-60 derajat. Dengan ketinggian gunung Bromo berkisar 2500 M dan juga tingkat dingin yang bisa mencapai 13 derajat celcius.

Baca juga:  Pasis Seskoau A-55 Berbagi Berkah di Bulan Penuh Berkah

Karya Bhakti di Desa Ngadas dilaksanakan pukul 13.00 dan dilanjutkan jalan kaki menuju Bromo. Tepat disekitar Pura rombongan Danlanud disambut secara adat dan dilaksanakan makan bersama. Pada Minggu (23/7) sekitar 700 anggota Lanud Abd Saleh dan Paskhas serta masyarakat berbaur dengan makan bareng ala tentara makan T2. Sekitar pukul 06.15 dilaksanakan penerjunan oleh Paskas 464 dan Denmatra2. Usai kegiatan penerjunan seluruh Pasukan Lanud Abd Saleh dan Paskhas kembali dengan jalan kaki menuju Wonokitri dan kembali ke Lanud Abd Saleh.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel