Berita

BAKTI SOSIAL DONOR DARAH HUT TNI KE-68 DI SURABAYA

Dibaca: 4 Oleh 25 Sep 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Anggota Pangkalan TNI AU (Lanud) Surabaya beserta anggota TNI AD dan TNI AL yang berada di Surabaya melaksanakan kegiatan donor darah, di Lantamal V Surabaya.Selasa (24/9). Donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud bakti sosial menyambut peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-68 pada 5 Oktober 2013 mendatang.

Pada bakti sosial tersebut TNI bekerja sama dengan PMI Surabaya untuk pelaksanaannya. yang milibatkan sepuluh orang personel PMI beserta peralatannya dan dibantu oleh anggota kesehatan dari TNI Angkatan Laut. Pelaksanakan donor darah yang di ikuti sebanyak 520 pendonor yang terdiri dari 74 angngota TNI AD, 334 anggota TNI AL dan 48 anggota TNI AU. Kemudian peserta donor sebelum diambil darahnya di cek terlebih dahulu kesehatannya, apakah memenuhi persyaratan atau tidak, apabila peserta yang memenuhi persyaratan kemudian diambil darahnya.

Menurut Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut Kes Junaedi Nursiwan, hingga akhir kegiatan berhasil dikumpulkan sekitar 500 kantong darah lebih dengan berbagai golongan darah untuk di simpan di PMI Surabaya. Menurut staf PMI Surabaya, Prajurit TNI di Surabaya merupakan salah satu pemasok kantong darah yang besar bagi PMI Surabaya. Hingga tahun ini saja sudah beberapa kali kegiatan doroh darah di satuan TNI di Surabaya. Oleh karena itu, PMI Surabaya amat bergembira apabila terdapat even di Surabaya yang juga melaksanakan kegiatan donor darah.

Baca juga:  MANCING MANIA DI LANUD PEKANBARU

Dalam kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dihadiri pula oleh Danlantamal V Surabaya Laksamana Pertama Sumadi S.Sos. yang memberi semangat kepada anggota TNI di Surabaya agar rajin donor darah, kelak apabila terhitung sebagai pendonor yang banyak akan mendapat piagam penghargaan dari pemerintah. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel