Berita

Bakti Sosial KB MOW Warga Subang di Rumah Sakit Lanud Suryadarma

Dibaca: 25 Oleh 19 Mei 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Rumah Sakit (Rumkit) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma, Subang, Rabu (18/5) kembali menjadi lokasi pelaksanaan program Keluarga Berencana (KB) Terpadu tingkat Pemerintah Kabupaten Subang dengan pelayanan KB jenis Metode Operasi Wanita (MOW) untuk calon aseptor KB keluarga miskin di Subang.

Menurut Kepala Rumah Sakit Lanud Suryadarma Kapten Kes dr Crispinus Adhi Suryo S.An., selama sehari berhasil dilayani sekitar 80 aseptor MOW dari berbagai kecamatan di Subang. Ditambahkan tiap-tiap calon aseptor melakukan KB tanpa dipungut biaya dan rata-rata didampingi aseptor lama dan Penyuluh Lapangan (PL) KB dari tiap kecamatan untuk memberikan dukungan moril agar mantap melaksanakan KB MOW. Dalam kegiatan tersebut tenaga medisnya meliputi Karumkit Lanud Suryadarma sebagai dokter bedah dibantu paramedis dan anggota Rumkit Lanud Suryadarma.

Selain itu, mendapat dukungan pula beberapa tenaga medis dari luar Kalijati seperti satu orang dokter Spesialis Ginekologi dari Rumah Sakit Pusat TNI AU Jakarta dan paramedis dari Rumkit Lanud Atang Senjaya, Bogor. Untuk memperlancar pelaksanaannya didukung pula pegawai dan tenaga honorer BPMKB Subang dan Rumah Sakit Lanud Suryadarma.

Baca juga:  KARYA WISATA PASIS SEKKAU A-91 DI LANUD PEKANBARU

Kegiatan Bakti Sosial KB MOW tersebut dilaksanakan atas kerjasama Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Subang, Rumah Sakit Lanud Suryadarma, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dan lainnya guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Subang dalam menekan laju pertumbuhan penduduk. Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. H. Mashudi, sebagai Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera BPMKB Subang beserta staf yang turut mengawasi jalannya acara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel