Berita

Bakti Sosial Kesehatan Lanud Suryadarma Bagi Masyarakat Pagaden

Dibaca: 2 Oleh 15 Jul 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si (Han) mendampingi Wakil Bupati Subang Ojang Sohandi secara resmi membuka pelaksanaan bakti sosial kesehatan Lanud Suryadarma di alun-alun Kecamatan Pagaden, Kamis (14/7). Kegiatan merupakan program kerja Lanud Suryadarma bekerjasama dengan Yayasan OBI, Pemerintah Kabupaten Subang dan pihak-pihat terkait untuk memperingati Hari Bakti TNI AU ke-64, 29 Juli 2011 mendatang.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma menyatakan sebagai bagian dari masyarakat, Lanud Suryadarma dan satuan TNI AU Lainnya di Subang berupaya memberikan andil sehingga keberadaannya terus diakui masyarakat serta makna Hari Bakti TNI AU dapat pula dirasakan oleh warga Subang. Sementara itu, Wakil Bupati Subang Ojang Sohandi diantaranya mengungkapkan rasa syukurnya karena ada instansi pemerintah di Subang yaitu Lanud Suryadarma yang turut berpartisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan khususnya pengobatan massal yang tentu akan berpengaruh baik bagi masyarakat Subang.

Bakti Sosial Kesehatan Lanud Suryadarma di wilayah Kecamatan Pagaden yang berjarak sekitar 30 kilometer merupakan terobosan baru dalam rangka mendekati masyarakat untuk memperoleh pasien yang signifikan. Tujuan tersebut cukup mengena karena dari pagi hingga menjelang sore pelaksanaan bakti sosial berjalan lancar. Menurut salah seorang panitia yaitu Mayor Kes Supriyanto, Perwira Kesehatan Lanud Suryadarma jumlah pasien yang berobat sekitar 750 orang. Mereka selain berobat dengan berbagai penyakit umum seperti mag kronis, rematik, pegal linu, gatal-gatal, asam urat, sakit kepala, influenza, stroke dan lainnya juga perawatan gigi serta khitanan massal.

Baca juga:  Sosialisasi Stratifikasi Doktrin Dan Petunjuk Di Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel