Berita

Bakti Sosial Kesehatan Warnai Peringatan Hari Bakti ke 64 di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 7 Oleh 07 Jul 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Tak hanya bidang operasi militer untuk perang, pengabdian TNI Angkatan Udara menyentuh di bidang sosial kemanusiaan yang dikemas dalam kegiatan Bakti Sosial. Untuk tahun ini dalam rangka memperingati ke-64 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor kembali melakukan Bakti Sosial Kesehatan (6/7), kali ini Lanud Sjamsudin Noor bekerja sama dengan Puskesmas Padang Luas menunjuk daerah Desa Bingkulu Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut Pelaihari, sebagai tempat dilaksanakannya Bakti Sosial Kesehatan, dibawah kendali Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson, aksi Bakti Sosial ditempatkan di Sekolah Dasar Negeri Desa Bingkulu.

Hadir pada kegiatan tersebut tim kesehatan dari Rumah Sakit Sjamsudin Noor yang dikepalai oleh Mayor Kes dr. Aries Alpendri, Sp.BU beserta tim kesehatan dari Puskesmas Padang Luas, Ketua PIA AG Cabang 12/D.II Lanud Sam Ny. Etty Mokh Mukhson beserta ibu-ibu PIA AG, Danposramil Tambang Ulang Pelda Sumarno, Pembakal Desa Bingkulu Bapak Ardian dan perwakilan dari Polsek Kurau serta masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar, terlihat dari animo masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD ABD SALEH PAMITAN

Menurut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian TNI AU untuk membantu serta meringankan biaya berobat masyarakat dalam menciptakan lingkungan kehidupan yang sehat, dan sebagai wujud dan upaya peningkatan kedekatan batin dan ikatan silaturahmi antara TNI AU khususnya Lanud Sam dengan masyarakat desa Bingkulu, tanpa mengecilkan arti keberadaan masyarakat Desa Bingkulu, yang terletak tidak jauh dari salah satu tempat latihan Penembakan dari Udara Asset Lanud Sam Tower AWR Maluka Baulin dan Kompleks TransAU Purnawirawan TNI AU Kecamatan Kurau Maluka Baulin, Kabupaten Tanah Laut. “Kami ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat setempat dengan menyelenggarakan pengobatan umum secara gratis, setidaknya melalui kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat setempat”, harap Danlanud.

Selain itu kegiatan ini merupakan wujud dari implementasi Jati diri TNI, yaitu sebagai Tentara Nasional, Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, dan Tentara Profesional, bahwa TNI dari Rakyat, oleh rakyat dan berjuang bersama Rakyat untuk memelihara kepentingan Rakyat serta mempererat hubungan silaturrahim Lanud Sam dengan Masyarakat desa Bingkulu sekitarnya.

Baca juga:  Asah Kemampuan dan Profesionalisme, Prajurit Lanud Adisutjipto Latihan Menembak

Dalam pelaksanaannya antusias masyarakat sekitar sangatlah besar, tercatat sekitar lebih dari 150 orang terdiri dari 120 orang pengobatan umum dan 30 anak–anak khitanan massal mengantri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan Rumah Sakit Sjamsudin Noor tersebut. Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan adalah; Khitanan Massal, Pengobatan Umum, Pemeriksaan Gigi dan Mulut serta Pemeriksaan Kebidanan.

Komandan Lanud Sam Letkol Pnb Mokh. Mukhson didampingi Karumkit Lanud Sam Mayor Kes dr. Aries Alpendri, Sp.BU beserta para pejabat Lanud Sam dan pejabat setempat melihat langsung ditempat pengobatan tersebut. Mereka berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan masyarakat yang akan dan telah melaksanakan pengobatan. Umumnya mereka sangat antusias dan senang mendapat pengobatan gratis ini.

Semua pengobatan tersebut dilaksanakan dalam satu hari dan dilaksanakan secara bersamaan sesuai dengan jenis pengobatan masing-masing. Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel