Berita

Bakti Sosial Lanud Astra Ksetra ke- 67 di Kab Mesuji

Dibaca: 8 Oleh 23 Agu 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebagai wujud kepedulian TNI kususnya TNI AU Astra Ksetra menggelar Bakti sosial yang dilaksanakan di kampung Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Kabupaten Mesuji Khamamik yang diwakili Asisten III, H. Asnan, S.H, Komandaan Pangkalan TNI Angkatan Udara Astra Ksetra M. Satriyo Utomo, S.H, Pejabat TNI/Polri setempat, unsur Muspida dan Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 9/D.I Lanud Astra Ksetra Ny. Reni Satriyo beserta pengurus dan tokoh masyarakat setempat. Kamis (21/8).

Bakti sosial ini sebagai wujud kemanunggalan TNI AU Astra Ksetra bekerja sama dengan pemerintahan Kabupaten Mesuji Lampung dalam hal ini Lanud Astra Ksetra dengan Pemerintahan Kabupaten Mesuji guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat, diantaranya pengobatan umum, Hitanan masal, pengobatan gigi, Donor darah dan pelayanan KB secara geratis. Dalam pelaksanaanya kegiatan pengobatan ini selain oleh petugas medis Poliklinik Lanud Astra Ksetra juga dibantu oleh Lembaga Kesehatan Gigi dan Mulut (Lakesgilut) 2 orang Dokter Spsesialis gigi, tergabung dalam Tim Flying Dentist TNI AU Jakarta, dokter umum terbagi dari Lanud Astra Ksetra 2 orang ditambah 5 orang dari Dinas kesehatan Kabupaten Mesuji, sedangkan untuk donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung.

Baca juga:  Exit Briefing Tim Wasrik Itjenau Di Kosekhanudnas II

Sekitar 1200 orang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari kegiatan Bakti Sosial Ini antara lain : Khitanan Massal 200 orang, Pengobatan Gigi 200 orang, Pengobatan Umum 595 orang, Donor Darah 85 orang, Pelayanan KB 120 orang.

Danlanud mengatakan, kenapa bakti sosial di Mesuji ini diadakan, tiada lain dan tiada bukan agar kami ikut merasakan memberikan sumbangsih dan bentuk-bentuk pengabdian sehingga tefikir dan tergerak berkeinginan bisa berbagi meringankan beban masyarakat Mesuji paling tidak dalam bentuk kesehatan bisa dilaksanakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel