Berita

Bakti Sosial Lanud Dominicus Dumatubun Dengan Pengurus Gereja

Dibaca: 4 Oleh 03 Agu 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Untuk mengenang dan mengabadikan peristiwa Hari Bakti TNI AU ke-68 Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo dan seluruh anggota Lanud D. Dumatubun baik perwira, bintara, tamtama serta PNS Lanud D. Dumatubun melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan bakti sosial salah satunya pembersihan di Gereja katolik Santa Maria di Kolser dan Gereja protestan Anugerah di Ohoijang. Kamis, (23/7).

Kedatangan Komandan Lanud D. Dumatubun beserta seluruh anggota Lanud D. Dumatubun disambut antusias oleh masing-masing pengurus gereja, salah satu pengurus Gereja Anugrah menyampaikan bahwa mereka merasa bangga karena di rangkaian Hari Bakti TNI AU ke-68 kali ini Gereja Anugerah menjadi salah satu obyek bakti sosial yang berupa pembersehian lingkungan Gereja.

Beberapa Purnawirawan TNI AU dan oma-oma Warakauri turut serta dalam kegiatan ini meskipun usia sudah tidak muda lagi beliau-beliau sangat antusias untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Hal semacam ini harus dijadikan contoh dan motivasi bagi generasi-generasi muda yang masih aktif dalam organisasi TNI AU.

Baca juga:  PESAWAT MELAKUKAN PENDARATAN DARURAT

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi dan bentuk kepedulian keluarga besar TNI AU kepada masyarakat sekitar serta sebagai sarana untuk memperkokoh toleransi antar umat beragama sehingga dapat menjaga kerukunan umat beragama dan stabilitas kemanan khususnya di wilayah Maluku Tenggara, selaras dengan tema yang dicanangkan yaitu “Dilandasi Semangat Kepahlawanan dan Pengorbanan 29 Juli 1947, Prajurit TNI Angkatan Udara bertekad meningkatkan Darma Baktinya dalam menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel