Berita

Bakti Sosial Lanud Jayapura Peringati HUT Ke 69 TNI AU

Dibaca: 9 Oleh 02 Apr 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Jayapura mengadakan Bhakti Sosial dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke 69 di kampung Yakonde, Distrik Waibu Sentani Barat yaitu berupa pengobatan massal, pembagian sembako dan pemberian bantuan semen untuk pembangunan gereja di kampung Yakonde Kamis (2/4/2015).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 69 TNI AU tahun 2015. Pelaksanaan pengobatan ini melibatkan dokter umum sebanyak 6 oarang dari Lanud Jayapura, Kesdam/XVII Cenderawasih, puskesmas Kanda dan 2 orang dokter gigi dari Lanud Jayapura, puskesmas Sentani serta tenaga medis seluruhnya dari Lanud Jayapura.

Adapun jumlah pasien sekitar 300 orang baik ke dokter umum maupun dokter gigi, dengan penyakit yang diderita mayoritas penyakit Infeksi Saluran Pernafasan dan kulit, sedangkan anak-anak banyak yang sakit gigi. Pembagian sembako sebanyak 350 buah, parcel untuk anak-anak 350 buah dan semen sebanyak 50 sak.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb I Made Susila Adnyana, SH, S.IP menyampaikan bahwa selain melaksanakan kegiatan pengobatan massal, juga untuk bersilahturahmi dengan seluruh warga Yakonde dan sekitarnya. Disamping itu, lanjut Komandan, Lanud Jayapura ingin berupaya meningkatkan kualitas kesehatan warga kampung Yakonde dan sekitarnya sekaligus sebagai ungkapan tali asih dari warga Lanud Jayapura.

Baca juga:  Pengurus PIA AG Lanud Abd Belajar Memasak Ke PT. Bogasari

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kesbangpol Bupati Jayapura, Ketua dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cab.15/D.II Lanud Jayapura, Kapolres Jayapura, Danyon 751/Raider, Kepala Distrik Waibu, Kepala kampung Yakonde serta para tokoh adat sentani.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel