Berita

Bakti Sosial Lanud Pangeran M. Bun Yamin di Kabupaten Tulang Bawang

Bakti Sosial Lanud Pangeran M. Bun Yamin di Kabupaten Tulang Bawang
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Pangeran M. Bun Yamin menyelenggarakan kegiatan bakti sosial semester pertama di wilayah Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang. Bakti sosial yang dilaksanakan berupa pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Bertempat di Kampung Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang. Kamis, (20/06/2019).

Mengawali kegiatan bakti sosial, Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal menyatakan bahwa “Bakti sosial kesehatan ini adalah bentuk kerjasama Lanud Pangeran M. Bun Yamin dengan Tim Flying Specialist dari Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara serta Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.”

“Bakti sosial ini merupakan bakti sosial semester pertama yang dilaksanakan oleh Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Dalam setahun, Lanud Pangeran M. Bun Yamin melaksanakan dua kali Bakti Sosial (Bakti sosial semester 1 dan bakti sosial semester 2),” ujarnya.

Suatu hal yang jarang terjadi dalam pelaksanaan bakti sosial kesehatan adalah dengan hadirnya para dokter spesialis yang tergabung dalam tim Flying Specialist Diskesau.

Danlanud BNY dalam amanatnya, memberi penjelasan tentang tim Flying Specialist Diskesau, “Tim Flying Specialist adalah kumpulan para dokter spesialis di bidangnya yang berdinas aktif di TNI AU.” Khusus yang hadir dalam pelaksanaan bakti sosial hari ini, ada lima (5) dokter spesialis, diantaranya: dokter spesialis gigi, dokter spesialis mata, dokter spesialis saraf, dokter spesialis telinga hidung tenggorokan-bedah Kepala Leher (THT-KL), serta dokter spesialis penyakit dalam.

Diakhir sambutannya, Danlanud BNY berpesan kepada masyarakat yang telah antusias hadir dalam pelaksanaan bakti sosial kesehatan tersebut, “Manfaatkanlah kehadiran kami ini dengan sebaik-baiknya. Jangan ragu untuk berkonsultasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan. Semoga kegiatan bakti sosial kesehatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan memberi banyak manfaat kepada masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Dalam amanat Bupati Tulang Bawang yang dibacakan oleh Asisten I Bupati Tulang Bawang yang menyatakan terimakasih dan rasa bangga telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan yang terdiri dari kumpulan dokter-dokter spesialis kebanggaan TNI AU di wilayah Kabupaten Tulang Bawang, “Terimakasih atas kedatangan Tim Flying Specialist dari Dinas Kesehatan TNI AU dalam giat baksos ini. Sangat jarang dokter spesialis sampai turun ke desa-desa untuk melaksanakan giat bakti sosial.”

Kegiatan bakti sosial berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Berbagai kalangan hilir mudik berdatangan untuk ikut dalam kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel