Berita

Bakti Sosial Lanud Pattimura

Dibaca: 7 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Guna membantu serta mendekatkan diri dengan masyarakat,Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura Ambon, menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial kesehatan berupa donor darah, pengobatan umum dan pemasangan alat kontrasepsi (KB-red) secara gratis.

Bhakti sosial kesehatan yang dipusatkan di Rumah Sakit Lanud Pattimura pada Rabu (27/7) ini terlaksana berkat kerjasama dengan PMI Kota Ambon dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhakti AU ke-69 yang jatuh pada 29 Juli 2016.

Danlanud Pattimura Kolonel Penerbang Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.Hum. dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkain kegiatan jelang Hari Bakti AU yang dilakukan tidak hanya untuk Lanud Pattimura tetapi di seluruh jajaran Lanud se-Indonesia.

“Kegiatan ini puncaknya pada Jumat (29/7) dimana akan dilaksanakan upacara bersama melibatkan para purnawirawan dan warakawuri. Ini kegiatan bhakti sosial berupa donor darah dan pengobatan umum gratis serta pemasangan KB. Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, kepedulian yang dilakukan ini tidak hanya sampai disini, namun akan ditingkatkan lagi kedepan. Selain tugas TNI AU untuk mengamankan negara juga kepedulian sosial menjadi prioritas.

Baca juga:  Panglima TNI: Kekuatan Udara Sebagai Modal Wujudkan Kepentingan Nasional

Dengan pelayanan kesehatan ini pula, diharapkan masyarakat sekitar Lanud Pattimura bisa terlayani kesehatannya. Masyarakat juga diharapkan dapat menjaga kesehatan diri lebih utama dari pada mengobatinya.

“Melalui kegiatan ini saya harapkan agar bisa membantu masyarakat. Semoga dengan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus membangun tali persaudaraan warga Lanud dengan warga di sekitar Pangkalan Lanud Pattimura,” harapnya.(Pen Ptm)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel