Berita

Bakti Sosial Lanud Roesmin di Kelurahan Tuah Karya

Dibaca: 4 Oleh 03 Agu 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang ke-68, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan umum, gigi dan donor darah yang dilaksanakan di RW 05 kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Pekanbaru, Minggu (2/8).

Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M. Khairil Lubis dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Letkol Adm Dody Sumardi, S.Ap menyampaikan bahwa selain sebagai rangkaian dari peringatan Hari bakti TNI AU yang ke-68, kegiatan ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI AU, khususnya Lanud Roesmin Nurjadin dengan warga sekitarnya.

“Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat lebih mendekatkan TNI AU dengan masyarakat Riau, sehingga keberadaan TNI AU khususnya Lanud Roesmin Nurjadin akan memberikan dampak positif dalam kehidupan bermasyarakat baik untuk kota Pekanbaru maupun pengabdiannya bagi bangsa dan negara”, lanjut Danlanud.

Sementara itu Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, S.Si yang hadir dalam acara ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lanud Roesmin yang telah menggelar kegiatan bakti Sosial ini seraya berharap bahwa ke depannya hubungan yang sudah dekat dengan masyarakat Pekanbaru akan menjadi semakin erat.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Gelar Kejuaraan Terbuka Aeromodeling Se-Kalimantan Selatan

Kegiatan Bakti Sosial yanga melibatnya sekurangnya 40 dokter baik dokter umum dan gigi ini dapat terlaksana berkat kerja sama dan dukungan dari Perstuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Pekanbaru dan juga Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Riau.

Tidak kurang dari tiga ratusan warga mendapatkan perawatan kesehatan baik pengobatan umum dan gigi, dengan keluhan terbanyak yaitu Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA) dan penyakit gigi berlubang. Sementara itu dari kegiatan donor darah berhasil terkumpul sekitar 110 kantung darah yang pasti akan berguna bagi yang membutuhkannya.

Di hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan Karya Bakti atau Gotong Royong berupa pembersihan saluran sanitasi dan pengecatan Gapura bersama-sama dengan warga RW 05 kelurahan Tuah Karya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel