Berita

Bakti Sosial Lanud Sjamsudin Noor dalam Rangka Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-73 Tahun 2020  

Dibaca: 33 Oleh 05 Agu 2020Agustus 6th, 2020Tidak ada komentar
Bakti Sosial Lanud Sjamsudin Noor Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti TNI AU Ke-73 Tahun 2020  
#TNIAU 

TNI AU. Tak hanya bidang operasi militer untuk perang, pengabdian TNI Angkatan Udara menyentuh di bidang sosial kemanusiaan yang dikemas dalam kegiatan Bakti Sosial. Untuk tahun ini dalam rangka memperingati ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor kembali melakukan Bakti Sosial dan sepeda santai bertempat di Mako Lanud Sjamsudin Noor, dibawah kendali Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., Selasa (4/8/2020).

Bakti sosial yang dilaksanakan yaitu antara lain melaksanakan bersepeda santai, pemberian APD secara simbolis kepada perwakilan klinik dan puskesmas sekitar Banjarbaru serta penyerahan bantuan kursi roda dan sembako kepada anak disabilitas yang tidak mampu, adapun kursi roda yang dibagikan sebanyak 67 buah.

Sebelumnya Komandan Lanud Sjamsudin Noor juga telah melaksanakan beberapa kegiatan yang merupakan rangkaian Bakti Sosial berupa penyerahan ribuan APD kepada Sepuluh Rumah Sakit yang berada diwilayah Kalimantan Selatan yang terdiri dari Rumah Sakit pemerintah, Rumah Sakit TNI, Rumah Sakit POLRI dan Rumah Sakit rujukan Covid-19. Selain APD,  juga memberikan sembako kepada masyarakat disekitar Lanud Sjamsudin Noor, masyarakat Desa Bingkulu Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut dan kepada masyarakat di Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, yang merupakan daerah yang terdampak Covid-19. Ini merupakan bentuk kepedulian kita khususnya Lanud Sjamsudin Noor terhadap masyarakat yang mengalami dampak Covid-19 yang lagi mewabah saat ini, paling tidak dapat meringankan beban sosial serta memotivasi semangat, sekaligus mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 saat ini’’.  Demikian Danlanud SAM menambahkan.

Kegiatan bakti sosial Lanud Sjamsudin Noor tersebut mendapat respon positif dari aparatur pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Selatan seperti yang disampaikan dalam sambutan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor ketika menghadiri acara Baksos Lanud Sjamsudin Noor, beliau menyampaikan kegiatan bersepeda tersebut sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita terlebih dimasa pandemi yang sedang kita hadapi dimasa ini agar kita bisa tetap sehat, hidup bersih dan juga bahagia, terlebih kegiatan tersebut sekaligus dirangkai dengan kegiatan bakti sosial sehingga akan dapat membawa keceriaan, kegembiraan maupun kebahagiaan yang sangat baik dan bermanfaat dalam menjalani maupun meningkatkan kualitas kehidupan kita semua. Lebih lanjut beliau menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan selamat hari bakti TNI AU ke-73 Tahun 2020 dan ucapan terimakasih kepada seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor.

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Ketua DPRD Prov Kalsel DR. (HC) H Supian HK, S.H., M.H., Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., M.H, Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Kabinda Kalsel Brigjen Pol Winarto, S.H., Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Mohamad Aris Purnomo, para unsur Forkompimda Kalsel lainnya, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor beserta para pengurus serta para tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Peringatan HUT ke-75 TNI di Mako Lanal Cirebon

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel