InformasiINFO COVID-19BeritaFoto

Bakti Sosial Lanud Sjamsudin Noor Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-73 Tahun 2020

Dibaca: 66 Oleh 10 Jul 2020Tidak ada komentar
Bakti Sosial Lanud Sjamsudin Noor Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-73 Tahun 2020
#TNIAU 

TNI AU. Tak hanya bidang operasi militer untuk perang, pengabdian TNI Angkatan Udara menyentuh di bidang sosial kemanusiaan yang dikemas dalam kegiatan Bakti Sosial. Untuk tahun ini dalam rangka memperingati ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor bekerjasama dengan Yayasan Media Group kembali melakukan Bakti Sosial, kali ini Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan bakti sosial di Desa Bingkulu Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut Pelaihari, dibawah kendali Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., Rabu (8/7).

Bakti sosial yang dilaksanakan antara lain pembersihan dan pengecatan kantor balai Desa Bingkulu Kecamatan Tambang Ulang serta pemberian APD kerjasama dengan Yayasan Media Group bagi warga terdampak Covid-19 di wilayah Desa Bingkulu. Bantuan APD yang diberikan antara lain Masker KN95 sebanyak 5 buah, Masker medis sebanyak 30 buah, Hamzat sebanyak 10 buah, Sarung tangan sebanyak 10 pasang, Sepatu boot sebanyak 5 pasang, Thermal Gun 1 unit, Sprayer sebanyak 1 unit, Cairan Desinfektan sebanyak 2 liter, Face sield sebanyak 5 buah.

Kegiatan bakti sosial Lanud Sjamsudin Noor ini mendapat respon positif dari aparatur pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut dan seluruh warga desa Bingkulu. Menurut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian TNI AU Lanud Sjamsudin Noor untuk membantu warga yang terdampak Covid-19, serta berharap semoga keadaan dan situasi bisa secepatnya normal kembali dan masyarakat bisa bangkit serta hidup normal seperti sebelum ada wabah Covid-19.

Hadir pada kegiatan tersebut para Kepala Dinas Lanud Sjamsudin Noor, Karumkit Lanud Sjamsudin Noor, Camat Tambang Ulang, Kapolsek Tambang Ulang, dan Lurah Bingkulu serta tamu undangan lainnya. Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., berkesempatan meninjau Posko kampung tangguh Pencegahan dan Penanggulangan Corona yang ada di Desa Bingkulu.

Baca juga:  Kapen RSN Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Universitas Yatim Asean

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel